Sekda Safari Ramadan di Masjid Ar-Ridwan Rontu

Kota Bima, Kahaba.- Safari Ramadan Pemerintah Kota Bima tahun 1440 H untuk wilayah Kecamatan Raba dijadwalkan di Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu pada Senin malam (13/5). Safari Ramadan dipimpin Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar Landa, Staf Ahli Walikota Bima, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah beserta Camat dan Lurah.

Sekda Kota Bima saat menyerahkan bantuan di Masjid Rontu. Foto: Ist

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah menghimbau agar masyarakat tetap memperkuat ukhuwah islamiyah. Perkuat tali silaturahmi antarwarga dan jadikan bulan puasa sebagai wahana memperkuat semangat persaudaraan.

Sekda juga menyebutkan bahwa pada Tahun Anggaran 2019 ini jumlah bantuan Pemerintah Kota Bima untuk pembangunan masjid dan musholla se-Kota Bima sejumlah Rp 17,5 Miliar dengan rincian pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima sebesar Rp 10 Miliar, pembangunan Masjid Kantor Walikota Bima sebesar Rp 5 Miliar dan untuk masjid dan musholla lain total sebesar Rp 2,5 Miliar.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan berbagai bantuan dari Pemerintah Kota Bima. Antara lain, bantuan pembangunan Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu sebesar Rp 150 juta, bantuan pembangunan Musholla Babussalam Kelurahan Rabangodu Selatan Rp 25 juta, bantuan insentif imam, bilal dan marbot Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu, bantuan pembangunan Musholla Al-Amin Kelurahan Kendo Rp 25 juta.

Kemudian bantuan insentif guru ngaji Kelurahan Rontu yang diterima simbolis oleh Ismail A Wahab dari TPQ Ar-Ridwan Kelurahan Rontu, bantuan pakaian muslim berupa sarung 35 lembar dan mukenah 35 lembar, bantuan Al Quran 10 buah dan bantuan dari BAZNAS Kota Bima berupa karpet, kurma dan air.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *