Minimalisir Kecelakaan Laut, Pol Air Cek Kelayakan Perahu Bot

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang terjadi di laut Bima, Pol Air Polres Bima mengecek perahu penumpang jenis bot di pelabuhan penyeberangan Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Rabu (15/5) sekitar pukul 09.00 Wita.

Pol Air Polres Bima saat mengecek perahu. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, pengecekan perahu tersebut agar mencegah terjadinya kecelakaan di laut, terutama bagi perahu penumpang yang berlabu di pelabuhan Desa Bajo. Pemeriksaan dan pengecekan perahu itu dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air IPTU Ahmad.

“Kami bukan saja memperhatikan kendaraa di jalan raya, tapi alat transportasi laut seperti perahu penumpang juga perlu diperharhatikan,” ujarnya.

Menurut Hanafi, dari hasil pengecekan tersebut, petugas menemukan 4 unit perahu yang tidak layak beroperasi. Perahu tersebut milik Rusli yang mengalami bocor halus dibagikan lambung perahu, perahu milik Bahar juga mengalami bocor halus dibagikan lambung dan tidak layak untuk beroperasi.

Kemudian perahu milik Endang juga tidak layak dipakai, karena umur perahu yang dianggap sudah tua dan berbahaya kalau digunakan untuk membuat penumpang. Yang terakhir perahu milik Hima yang bocor halus dibagikan lambung.

“Kapolres meminta agar pemilik perahu selalu memperhatikan perahunya sebelum digunakan untuk mengangkut penumpang, utamakan keselamatan penumpang dan diri sendiri sebelum mengoperasikan perahunya masing-masing,” imbaunya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *