Polsek Bolo Kembali Razia Petasan di Pasar Sila

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota Kepolisian Sektor Bolo kembali melakukan razia petasan di kompleks pertokoan Pasar Sila, Kamis (16/5) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kapolsek Bolo IPDA Nuedin bersama anggota saat razia petasan di Toko Pasar Sila. Foto: Ist

Kapolsek Bolo IPDA Nurdin mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.

“Petasan ini sangat mengganggu. Membuat orang tidak nyaman,” ujarnya.

Kata dia, pada kesempatan tersebut polisi berhasil menyita petasan di 2 toko di Pasar Sila. Yakni toko milik NM dan SY. Pada toko milik NM polisi berhasil menyita 2 kotak petasan mereka Zip Zap. Sementara di toko milik SY polisi menyita 2 kotak petasan merek Zip Zsp, 1 kotak merek Roda Gila, dan 2 kotak petasan merek Dini Kecil.

“Jumlah petasan yang disita sebanyak 7 kotak,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin mengimbau kepada pegadang agar tidak lagi menjual petasan, karena sangat mengganggu umat muslim yang sedang beribadah di bulah Ramadhan.

“Petasan ini rawan dibunyikan saat sholat taraweh dan subuh. Sangat mengganggu orang yang beribadah,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, semua petasan yang disita telah dibawa ke kantor polsek setempat dan telah dimusnahkan dengan cara direndam.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *