Jelang Akreditasi, Tim KARS Survei Simulai di RSUD Sondosia

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim Survei Simulasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menilai RSUD Sondosia. Kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari sejak Selasa hingga Kamis (14-16/5).

Foto bersama tim KARS dan pegawai RSUD Sondosia usai melakukan survei simulasi. Foto: Ist

Kasi Humas dan Hukum RSUD Sondosia Anwar yang ditemui kemarin mengatakan, selama 3 hari tim KARS menyurvei banyak hal. Di antaranya, menyangkut pencegahan dan pengendalian infeksi, sasaran keselamatan pasien, hak pasien dan keluarga,serta kompotensi dari kewenangan staf.

“Selama 3 hari itu, tim KARS menilai banyak hal untuk akreditasi RSUD Sondosia,” ujarnya.

Kata dia, proses penilaian tersebut merupakan bagian dari edukasi tentang mutu dan pelayanan rumah sakit setempat yang setiap poinya sangat berkaitan erat dengan proses penilaian kepada setiap karyawan.

“Ini dilakukan untuk memberikan edukasi agar meningkatkan pelayanan dan sekaligus menilai  kompotensi yang ada,” jelasnya.

Kasi Keperawatan Rustam Efendi membenarkan hal tersebut. Dengan dilakukan penilain tersebur rumah sakit setempat diharapkan bisa memberikan pelayanan yang sesuai dengan SOP.

“Ini rangkaian dari persiapan menghadapi penilaian akreditasi penentu dari Standar Nasional  Akreditasi (SNAR) nanti.

“Semua dinilai. Baik staf klinis maupun staf non klinis,” katanya

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *