Kabar Bima

Penetapan Harga Elpigi Subsidi 3 Kg, Pemkot Bima Tunggu Keputusan Gubernur

220
×

Penetapan Harga Elpigi Subsidi 3 Kg, Pemkot Bima Tunggu Keputusan Gubernur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kota Bima yang mendapatkan bantuan konversi gas 3 Kg, mempertanyakan harga subsidi. Karena hingga pembelian elpiji tersebut masih cukup tinggi.

Penetapan Harga Elpigi Subsidi 3 Kg, Pemkot Bima Tunggu Keputusan Gubernur - Kabar Harian Bima
Kabag Ekonomi Setda Kota Bima Ruslan. Foto: Eric

Warga Kelurahan Sarae Nurhayati, harga gas elpiji 3 Kg cukup tinggi. Dengan kisaran harga Rp 50 ribu, sampai Rp 60 ribu.

Penetapan Harga Elpigi Subsidi 3 Kg, Pemkot Bima Tunggu Keputusan Gubernur - Kabar Harian Bima

“Kami bertanya kepada pemerintah, kapan harga subsidi gas elpiji diberlakukan di Kota Bima. Karena harga saat ini masih tinggi,” ujarnya, Jumat (17/5).

Menanggapi pertanyaan masyarakat tersebut, Kabag Ekonomi Setda Kota Bima Ruslan menjelaskan, saat ini belum diberlakukan harga subsidi gas elpiji. Karena belum mengantongi surat Keputusan Gubernur NTB tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kami sudah terima keluhan masyarakat. Hanya saja, saat ini kami masih menunggu keputusan gubernur dulu, sebagai landasan aturan untuk bekerja,” katanya.

Ruslan mengungkapkan, untuk mengupayakan subsidi elpigi subsidi tersebut sampai di Kota Bima. Saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Agar permohonan percepatan dan penerbitan keputusan gubernur tersebut.

Ruslan menuturkan, apabila keputusan gubernur ini telah terbit. Maka proses selanjutnya akan segera dibangun Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpigi (SPPBE) yang berlokasi di Lingkungan Jenamawa Kelurahan Dara. Agar bisa membantu masyarakat.

“SPPBE akan didatangkan dari Lombok dengan bekerjasama bersama pihak Pertamina,” tandasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, untuk HET di Kota Bima bila telah ditetapkan berkisar antara Rp 16.500 ribu rupiah.

*Kahaba-04