Bom Ikan dan Merusak Ekosistem Laut, Pria Ini Diamankan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga sering bom ikan yang mengakibatkan ekosistem laut rusak di daerah pesisir Kecamatan Wera, HA (34) asal Desa Bala Kecamatan Wera diamankan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota, Kamis (16/5) sekitar pukul 14.00 Wita.

HA saat diamankan bersama barang bukti. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaikan, informasi masyarakat bahwa di daerah pesisir Desa Bala sering terjadi pemboman ikan. Menindaklanjuti laporan itu, tim langsung memantau tiap wilayah pinggir pantai.

Setelah lama menunggu, akhirnya terduga pelaku muncul dan langsung diamankan. Saat diperiksa, tim menemukan satu buah sumbu pemicu bom ikan yang disimpan dalam jok motor.

“Saat diinterogasi, HA mengaku sering membom ikan di daerah sekitar,” ujarnya, Jumat (17/5).

Kata Hasnun, sesuai hasil interogasi, pelaku mengaku menyimpan alat pemboman dalam semak sekitar pantai pasir besi. Setelah menuju tempat tersebut, tim menemukan satu buah bom ikan siap dipakai.

Setelah itu, tim menuju rumah pelaku dan menemukan alat dan bahan untuk pembuatan bom ikan. Usai barang bukti disita dan diamankan, tim membawa pelaku dan barang bukti ke Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut.

“Kami mengimbau dengan tegas, agar masyarakat tidak lagi merusak ekosistem laut, karena itu melanggar aturan hukum,” imbaunya

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *