Kabar Bima

APCRI Akan Buat 125 Unit Lampu Jalan di Bolo

283
×

APCRI Akan Buat 125 Unit Lampu Jalan di Bolo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 5 desa di Kecamatan Bolo akan mendapatkan bantuan lampu jalan dari Asosiasi Pengelola CSR Republik Indonesia (APCRI). 5 desa tersebut yakni Desa Kara, Tumpu, Rada, Nggembe dan Darussalam.

APCRI Akan Buat 125 Unit Lampu Jalan di Bolo - Kabar Harian Bima
Ketua Cabang APCRI NTB (Topi Merah) bersama Kepala Perwakilan APCRI Kabupaten Bima. Foto Yadien

Kepala Perwakilan APCRI Kabupaten Bima Arif Kusmiran mengatakan, jumlah lampu jalan yang akan dipasang di Kecamatan Bolo sebanyak 125 unit dan dipasang menggunakan tenaga surya.

APCRI Akan Buat 125 Unit Lampu Jalan di Bolo - Kabar Harian Bima

“Masing-masing desa mendapatkan 25 lampu jalan,” sebutnya, Jumat (17/5)

Kata dia, selain di Kecamatan Bolo pihaknya juga akan memasang lampu jalan di 15 desa lain yang ada di Kabupaten Bima. Total desa  yang akan dipasang lampu jalan yakni sebanyak 20 desa.

Kepala Cabang APCRI NTB Leo Lumoli mengatakan, pemasangan lampu jalan tersebut merupakan program Indonesia Terang. Tujuannya untuk memberikan penerangan kepada daerah dan desa-desa yang dianggap masih kekurangan penerangan jalan.

“Program ini merata di seluruh Indonesia. Setiap kabupaten mendapatkan bantuan 500 lampu jalan,” ujarnya.

Di Kabupaten Bima baru 20 desa yang bisa diakomodir. Namun program tersebut tidak berhenti. Jika dianggap sukses dan membantu maka akan ada program tahap berikutnya untuk desa-desa yang lain.

“Ini baru tahap pertama. Program akan berjalan selama 5 tahun,” katanya.

Ia membeberkan, saat ini pihaknya sedang melakukan survei lokasi untuk menentukan lokasi-lokasi tempat pemasangan lampu jalan. Setelah itu akan memberikan laporan ke pusat untuk seterusnya dikerjakan.

*Kahaba-10