Kabar Bima

SMK 4 Langgudu Dapat Bantuan KML 34 GT

238
×

SMK 4 Langgudu Dapat Bantuan KML 34 GT

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMK 4 Langgudu Kabupaten Bima mendapat bantuan Kapal Motor Latih (KML) 34 Geston (GT) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Bantuan itu diperuntukan siswa taruna sekolah setempat untuk praktek kerja di perairan laut.

SMK 4 Langgudu Dapat Bantuan KML 34 GT - Kabar Harian Bima
Kepala SMK 4 Langgudu H Edy Salkam Bersama Siswa di KML. Foto: Ist

Kepala SMK 4 Langgudu H Edy Salkam mengatakan, bantuan KML tersebut bersumber dari DAK 2018 dengan nilai Rp 2 miliar lebih. Selain KML, bantuan lain yang diterima seperti alat penangkap ikan, cadangan mesin 1 unit beserta genset listrik.

SMK 4 Langgudu Dapat Bantuan KML 34 GT - Kabar Harian Bima

“Bantuan KML tersebut bertujuan untuk melatih siswa taruna untuk meningkatkan kemampuan menangkap ikan,” ujarnya, Sabtu (18/5).

Edy menyampaikan, untuk membantu para siswa taruna mengoperasikan sistem kapal motor tersebut, dalam waktu dekat sekolah berencana akan memberangkatkan 3 tenaga pengajar untuk mengikuti kegiatan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Kota Mataram.

Mantan Wakasek SMAN 1 Kota Bima itu menuturkan, apabila telah beroperasi dan dipergunakan dalam menangkap ikan. Maka hasil produksi ikan tersebut akan didistribusikan dan dipasarkan kepada produsen.

“Hasil penjualannya akan disimpan sebagai pendapatan sekolah. Nanti akan digunakan untuk membantu pembangunan infrastruktur dan kebutuhan sekolah,” katanya.

*Kahaba-04