Rayakan Harlah ke-10, Komunitas Babuju Berbagi 1.000 Paket Berbuka Puasa

Kota Bima, Kahaba.- Dalam memperingati Dies Natalis komunitas atau juga biasa disebut sebagai Hari Lahir (Harlah), Komunitas Babuju merayakannya dengan cara Berbagi Paket Berbuka Puasa dan ‘Dobrak’ Sahur. Kegiatan dilaksanakan Minggu sore kemarin (19/5).

Foto bersama Babuju dan sejumlah komunitas usai kegiatan pembagian takjil. Foto: Ist

Dalam kegiatan ini, Komunitas Babuju yang pada tahun ini menggenapkan usianya ke-10, tepat pada 20 Mei 2019, menggandeng kawan-kawan Komunitas Mai Ta Doho Sama (MTDS), Komunitas Kawasaki Riders Bima (KRB), Komunitas RSeries Bima, HCBRC (Komunitas Motor R250).

“Kami memang sudah berniat untuk perayaan Dies Natalis ke-10 ini dengan sederhana. Membagi 1.000 paket berbuka puasa dibeberapa titik di Kota Bima,” ungkap Roy Saputra, Ketua Panitia Kegiatan saat menyampaikan siaran pers ke media ini.

Ruang kelas III RSUD Bima menjadi target pertama. Setidaknya ada 300 paket yang dibagikan kepada para penunggu dan pendamping pasien kelas III. Lalu menyisir jalan Jendral Sudirman dari Kelurahan Sadia hingga Dara, untuk menyambangi para pekerja pemecah batu. Dan terakhir di Pelabuhan Bima dengan target para Buruh Pelabuhan.

Koordinator Umum Komunitas Babuju, Julhaidin atau biasa disapa Rangga Babuju mengucapkan terima kasih banyak kepada para Donatur paket berbuka puasa, kawan-kawan MTDS, kawan Bima Motor Club yang telah ikut berpartisipasi membantu penuh kegiatan yang dilaksanakan.

“Secara pribadi sekaligus mewakili Komunitas Babuju yang di dalamnya ada Babuju Care Centre, Babuju Mandiri dan Lensa Muda Babuju, saya khaturkan terima kasih tak terhingga kepada para Donatur kegiatan, kawan-kawan Motor Besar di Bima dan Komunitas MTDS yang dengan maksimal membantu berjalannya kegiatan ini” ungkap Rangga, selepas kegiatan di Dermaga Pelabuhan Bima, kemarin sore.

Syarif, Sesepuh RSeries menjelaskan bahwa kebersamaan komunitas yang ada di Bima perlu dibangun. Kegiatan-kegiatan positif dari berbagai komunitas perlu diapresiasi.

“Kawan-Kawan Komunitas Motor di Bima ikut berpartisipasi pada bagian kegiatan Dies Natalis Komunitas Babuju ini sebagai apresiasi positif atas berbagai kegiatan positif yang dilakukan. Kami support dan kami apresiasi, maka, kami ada” tegasnya.

Pada momentum tersebut, kawan-kawan Komunitas Motor Besar Bima, menyampaikan ucapan selamat hari lahir bagi Komunitas Babuju. Bagi Komunitas Babuju, usia ke-10 adalah usia labil, usia transisi. Ibarat anak-anak yang tengah menginjak menuju usia Remaja.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *