Sepekan Setelah Mutasi, SK Belum Juga Dibagikan

Kota Bima, Kahaba.- Sudah sepekan lalu Pemerintah Kota Bima menggelar mutasi, rotasi dan demosi besar- besar di Gedung Convention Hall, hingga kini ASN yang menerima kebijakan tersebut belum juga menerima SK dari Walikota Bima. (Baca. Tidak Dapat Undangan, ASN Ngamuk di Tempat Mutasi)

Ilustrasi

Salah seorang ASN yang juga dimutasi SN mengatakan, setelah beberapa hari dimutasi dirinya dan sejumlah teman – temannya belum menerima SK. Karena biasanya, sehari setelah mutasi itu, SK pasit menyusul diantar oleh staf dari BKPSDM. (Baca. Merasa Didzolimi Karena Mutasi, Hj Nurwahidah Protes dan Melawan)

“Tapi sudah sepekan setelah mutasi ini, SK belum juga kita terima,” ungkap ASN yang meminta agar namanya diinisialakn itu, kemarin. (Baca. 3 Hari Setelah Pelantikan, Data Mutasi Divalidasi Ulang, Kenapa?)

Biasanya menurut SN, nama – nama yang dibacakan saat mutasi digelar sudah disiapkan SK. Tingga sehari setelahnya dibagikan sesuai jabatan baru yang diterima. Tapi sampai waktu ini, SK itu belum juga diserahkan. (Baca. Walikota Gelar Mutasi, Ini Sejumlah Nama Pejabat yang Diutak-Atik)

“Kita tidak tahu kenapa,” kesalnya. (Baca. Data ASN yang Dimutasi Masih Disembunyikan BKPSDM)

Di tempat terpisah, Kepala BKPSDM Kota Bima M Saleh ditanya soal itu beralasan, pihaknya tidak ingin saat pemberian SK tentu ada kesalahan nama, pangkat serta tunjangan yang diisi. Sehingga butuh perbaikan secara menyeluruh. (Baca. Dimutasi, Sejumlah ASN Datang Protes di BKPSDM)

“Kita tidak mau kerja asal – asalan, sehingga terbit SK yang salah secara administrasi. Inshaa Allah semua SK ASN yang dimutasi pekan lalu, hari ini bisa mengambilnya di kantor BKPSDM,” katanya. (Baca. Sekda: ASN yang Protes Dimutasi Silahkan Tempuh Jalur Hukum)

*Kahaba-04 

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. MUNIR HUSEN

    Sebenar x Dewan yang terhormat bisa memanggil ekswkutif terkait dengan Mutasi. sebagai lembaga yang memiliki hak pengawasa agar bisa mengetahui mekanisme mutasi. ternyata komisi terkait belum juga memanggil eksekutif. Ada kemtar Bapak Sekda dan kepala BKPSMM ini tidak konek. sehingga hrs ada klarifikasi oleh dewan sehingga persoalan mutasi segera berakhir. bagi yg mau tempuh jalur hukum silakan kr itu jg sudah diatur didalam peraturan perumdsng-umdangan. dan Pak Sekda justru mepersilakan saluran hukum bagi ASN yg merasa dirugikan hak x.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *