Jelang Buka Puasa, Jalan Sultan Hasanuddin Bima Kerapkali Dilanda Macet

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki sore hari menjelang berbuka puasa, arus kendaraan memenuhi Jalan Sultan Salahuddin Bima dan Jalan Martadinata seringkali dilanda kemacetan. Saat melintasi jalur tersebut pada pukul 16.15 Wita, tingkat kemacetan sudah mulai terlihat.

Kemacetan di Jalan Sultan Hasanuddin Bima jelang berbuka puasa. Foto: Hardi

Selain jalan itu, jalur menuju pasar ikan sore di jalan Tongkol, pun menjadi salah satu area langganan macet pada sore hari menjelang berbuka puasa.

Seorang pengunjung pasar Abdurrahman mengatakan, setiap kali memasuki bulan puasa, jalur seputaran pasar ini seringkali terjadi kemacetan.

“Mulai dari jembatan padolo sampai lampu merah, lanjut hingga depan toko-toko pakaian kerapkali macet. Jalur menuju pasar sore juga,” ujarnya, Rabu (22/5).

Tidak mesti di bulan puasa, arus kemacetan di hari-hari biasa pun mengalami hal yang sama. Menurutnya, kemungkinan besar kemacetan tersebut berasal dari keberadaan parkir yang banyak di depan beberapa Toko Sumber Mas samping jalan, padatnya pengunjung pasar, dan warga yang jalan-jalan sembari menunggu berbuka puasa.

“Sebab lain juga bisa dikarenakan traffic light yang tidak aktif. Itu harus cepat diperbaiki, takutnya bisa menyebabkan kecelakaan,” ungkap Abdurrahman.

Ia mengaku, dirinya sering berhadapan dengan kemacetan usai berbelanja di pasar atau setelah dirinya pulang dari jalur Amahami Kota Bima.

“Saya berharap ada solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah semacam ini,” harapnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *