825 Kg Dendeng Menjangan Asal Merauke Diamankan 

Kota Bima, Kahaba.- Anggota Polsek Pelabuhan Bima bersama petugas dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengamankan 825 Kg dendeng menjangan di pelabuhan, Rabu (22/5) sekitar pukul 21.00 Wita.

Dendeng Menjangan yang dimuat di atas pick up diamankan. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaikan, dendeng tersebut dibawa dari Pelabuhan Merauke  menggunakan kapal KM Leuser. Petugas dari Bima mengetahui adanya pengiriman dendeng dari petugas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah Bali, karena melihat ada postingan dari Facebook tentang adanya penjualan dendeng menjangan secara online.

“Dari informasi itulah dendeng menjangan ini berhasil diamankan,” ujarnya, Kamis (23/5).

Kata Hasnun, ada 4 orang pemilik dendeng menjangan tersebut, mereka adalah SA asal Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat yang memiliki dendeng seberat 300 kg yang dimuat menggunakan mobil pick up.

Kemudian milik AH asal Desa Timu Kecamatan Bolo seberat 270 kg, juga dimasukan dalam mobil pick up miliknya, dan milik HE asal Desa Tumpu Kecamatan Bolo seberat 200 Kg yang sudah dimuat dalam mobil pick up.

“Sedangkan milik AR asal Desa Monta Baru Kecamatan Lambu seberat 55 kg, berhasil diamankan diatas kapal dan belum sempat dimasukan dalam mobil,” ungkapnya.

Hasnun mengaku, dendeng Menjangan tersebut sudah dibawa ke Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *