Kabar Bima

Puluhan  Rumah di Desa Karampi Ludes Terbakar

258
×

Puluhan  Rumah di Desa Karampi Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah melanda Desa Kerampi Kecamatan Langgudu. 24 rumah panggung milik warga hangus terbakar dan tak tersisa, Kamis (23/5) sekitar 09.30 Wita.

Puluhan  Rumah di Desa Karampi Ludes Terbakar - Kabar Harian Bima
Puing sisa kebakaran di Karampi. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaikan, kebakaran berawal dari rumah panggung milik Kamuriah (75) di RT 03 RW 02. Saat itu Kamuriah membakar tumpukan sampah di kolom rumahnya.

Puluhan  Rumah di Desa Karampi Ludes Terbakar - Kabar Harian Bima

Setelah itu, Kamuriah pergi ke kebun tanpa harus mematikan api yang dibakarnya. Karena angin dari arah laut yang kencang, api sampah tersebut membakar tumpukan daun kelapa yang ada di dalam kolom rumah, sehingga rumahnya pun ikut terbakar.

“Dari kejadian itu, 24 rumah panggung milik warga hangus terbakar dan kerugian material mencapai ratusan juta” ujarnya, Jumat (24/5).

Kata Hasnun, rumah yang terbakar hangus itu merupakan milik, Abdi, Kaharudin, Ramlan, Muslim, Kamuriah, Nurdin, Abd Hakim, Cepe, M. Sidik, Mursalim, Junaidin, Hajnah, Saimah, Ujlamin, Maulan, Hamidah, Fauziah, Fitratun, Abd Kharis, Imran, Ismail, Suriadin, Fatimah dan rumah milik Haisyah. Sedangkan yang rusak berat merupakan rumah milik Uljamin.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 Wita setelah warga berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Bersyukur dalam musibah itu tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian material saja. Sementara warga baru dapat bantuan dari Tagana berupa sembako dan tenda untuk tempat berlindung sementara.

“Dengan adanya kejadian itu, kami minta warga hati-hati menyalakan api, pastikan api sudah dipadamkan kalau meninggalkan rumah,” himbaunya

*Kahaba-05