Kabar Bima

Mei, Bulog Salurkan 399 Ton Rastra Untuk Kabupaten Bima

227
×

Mei, Bulog Salurkan 399 Ton Rastra Untuk Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pada bulan Mei tahun 2019 Bulog Bima menyalurkan 399 ton lebih beras kesejahteraan rakyat (Rastra) untuk warga Kabupaten Bima. Penyaluran dimulai tanggal 20 Mei hingga 29 Mei 2019.

Mei, Bulog Salurkan 399 Ton Rastra Untuk Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima
Kepala Perum Bulog Sub Divre Bima Harisun. Foto: Deno

Kepala Bulog Drive Bima Harisun menyampaikan, berdasarkan isi surat perintah penyaluran dari Kemensos, bulan Mei dan Juni akan disalurkan Rastra untuk masyarakat Kabupaten Bima.

Mei, Bulog Salurkan 399 Ton Rastra Untuk Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima

Pada bulan itu juga pihaknya sudah mulai menyalurkan rasta tersebut dimulai dari Kecamatan Bolo dan Madapangga dan berakhir di Kecamatan Wera Ambalawi.

“Alhamdulillah, hingga kini penyaluran berjalan aman dan tidak menuai kendala dan hambatan lainya,” ungkapnya, Jumat (24/5)

Kata Harisun, sebelum beras itu disalurkan, terlebih dahulu Tim Koordinasi (Tikor) Kabupaten Bima yang terdiri dari Polisi, Dinas Sosial, TKSK dan Bulog, harus memastikan jika kualitas dan kuantitas beras untuk disalurkan.

Saat penyaluran di tingkat Desa, pihak kepolisian bersama perangkat desa bersama TKSK juga akan menyaksikan dan mengamankan penyaluran tersebut, agar proses berjalan lancar dan maksimal.

“Untuk penyaluran Rastra alokasi bulan Juni, kami akan salurkan setelah lebaran,” ungkapnya.

*Kahaba-05