Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Operasional Untuk Babinsa

Kota Bima, Kahaba.- Usai shalat Jumat, Walikota Bima H Muhammad Lutfi menyerahkan 20 unit motor operasional  untuk 20 Babinsa yang ada di Kota Bima. Penyerahan tersebut diterima Dandim 1608 Bima, di Halaman Kantor Walikota Bima, Jumat (24/5).

Wlaiktoa Bima saat menyerahkan bantuan motor operasional untuk Babinsa. Foto: Hardi

“Selain 20 unit motor yang sudah diberikan, ada juga 1 unit mobil pasukan yang sudah ada, namun akan kami serahkan dalam waktu dekat,” ujar Muhammad Lutfi.

20 orang penerima motor operasional tersebut adalah, Babinsa Kelurahan Nitu, Kumbe, Sarae, Dara, Penato,i, Penaraga, Nungga Rabadompu Timur, Kendo, Oi Fo,o, Lelamase, Tanjung, Lampe, Kolo, Mande, Oi Mbo, Kodo, Ule, Paruga dan Kelurahan Dodu Kota Bima.

Bantuan ini diberikan sebagai penghargaan kepada para Babinsa dibeberapa kelurahan. Itu disebabkan karena masyarakat sangat membutuhkan peran dari para Babinsa untuk support moral, pembinaan pemuda, pelaku usaha dan lainnya.

“Saya yakin dan percaya para prajurit kita akan tetap teguh mensosialisasikan NKRI di tengah masyarakat kita, khususnya masyarakat Kota Bima yang begitu mencintai negara ini terutama Kota Bima,” ucapnya.

Babinsa di Kota Bima berjejer usai menerima bantuan motor dari Walikota Bima. Foto: Hardi

Muhammad Lutfi juga menambahkan, Pemerintah Kota Bima akan berusaha menghadirkan bantuan yang sama di kelurahan lain. Ini penting, karena mereka telah mengajarakan banyak hal kepada masyarakat serta berpegang teguh menjaga kedaulatan daerah ini.

Sementara itu, Danrem 162 Wirabakti A Rizal Ramdani menyampaikan, motor tersebut digunakan untuk menjalankan tugas bukan untuk yang lain.

“Kita harus bersyukur, itu suatu kehormatan bagi kita di TNI. Harusnya kami yang memberikan, tapi ini Walikota Bima langsung yang memberi. Itu sangat luar biasa” pujinya.

Rizal Ramdani berharap agar kinerja Babinsa maksimal dan menunjukan bahwa TNI bisa berbuat yang terbaik untuk Kota Bima.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *