Kabar Bima

Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Operasional Untuk Babinsa

232
×

Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Operasional Untuk Babinsa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Usai shalat Jumat, Walikota Bima H Muhammad Lutfi menyerahkan 20 unit motor operasional  untuk 20 Babinsa yang ada di Kota Bima. Penyerahan tersebut diterima Dandim 1608 Bima, di Halaman Kantor Walikota Bima, Jumat (24/5).

Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Operasional Untuk Babinsa - Kabar Harian Bima
Wlaiktoa Bima saat menyerahkan bantuan motor operasional untuk Babinsa. Foto: Hardi

“Selain 20 unit motor yang sudah diberikan, ada juga 1 unit mobil pasukan yang sudah ada, namun akan kami serahkan dalam waktu dekat,” ujar Muhammad Lutfi.

Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Operasional Untuk Babinsa - Kabar Harian Bima

20 orang penerima motor operasional tersebut adalah, Babinsa Kelurahan Nitu, Kumbe, Sarae, Dara, Penato,i, Penaraga, Nungga Rabadompu Timur, Kendo, Oi Fo,o, Lelamase, Tanjung, Lampe, Kolo, Mande, Oi Mbo, Kodo, Ule, Paruga dan Kelurahan Dodu Kota Bima.

Bantuan ini diberikan sebagai penghargaan kepada para Babinsa dibeberapa kelurahan. Itu disebabkan karena masyarakat sangat membutuhkan peran dari para Babinsa untuk support moral, pembinaan pemuda, pelaku usaha dan lainnya.

“Saya yakin dan percaya para prajurit kita akan tetap teguh mensosialisasikan NKRI di tengah masyarakat kita, khususnya masyarakat Kota Bima yang begitu mencintai negara ini terutama Kota Bima,” ucapnya.

Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Operasional Untuk Babinsa - Kabar Harian Bima
Babinsa di Kota Bima berjejer usai menerima bantuan motor dari Walikota Bima. Foto: Hardi

Muhammad Lutfi juga menambahkan, Pemerintah Kota Bima akan berusaha menghadirkan bantuan yang sama di kelurahan lain. Ini penting, karena mereka telah mengajarakan banyak hal kepada masyarakat serta berpegang teguh menjaga kedaulatan daerah ini.

Sementara itu, Danrem 162 Wirabakti A Rizal Ramdani menyampaikan, motor tersebut digunakan untuk menjalankan tugas bukan untuk yang lain.

“Kita harus bersyukur, itu suatu kehormatan bagi kita di TNI. Harusnya kami yang memberikan, tapi ini Walikota Bima langsung yang memberi. Itu sangat luar biasa” pujinya.

Rizal Ramdani berharap agar kinerja Babinsa maksimal dan menunjukan bahwa TNI bisa berbuat yang terbaik untuk Kota Bima.

*Kahaba-07