Kelurahan Kodo Tampilkan Lingkungan Asri dan PHBS

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur menjadi kelurahan kedua penilaian Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Kota Bima. kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Kelurahan setempat, Jumat (24/5).

Tim penilai Lomba Kelurahan Terinegrasi saat menilai Kelurahan Kodo. Foto: Eric

Lurah Kodo Nasrul Jadid saat memberikan sambutan menyampaikan, wilayahnya merupakan jantung ibukota Rasanae Timur. Memiliki 4 lingkungan dan kondisi geografis yang merata dengan sejumlah potensi.

“Bila melihat Kodo, maka akan tampak lingkungan yang asri, bersih dan hijau, kemudian keramah tamahan warganya, budaya gotong royong tetap terjaga, tingkat keamanan dan ketertiban yang bagus, serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang terus terjaga,” ujarnya.

Nasrul menuturkan, ada tantangan sekaligus kebahagiaan tersendiri bagi dirinya yang baru saja ditunjuk sebagai kepala kelurahan baru. Namun itu tidak menyurutkan dirinya untuk memberikan sumbangsih tenaga, pikiran serta ide demi kemajuan Kodo ke depan.

Kepada tim penilai yang hadir bisa melihat secara langsung antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan ini. Serta dukungan teman-teman pegawai yang sejak dulu mempersiapkan apa saja yang  menjadi faktor penilaian.

“Saya baru menjabat 9 hari, tapi selama itupula berkomitmen dan bekerjasama dengan semua pihak untuk mewujudkan Kelurahan Kodo menjadi yang terbaik, dan dapat mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama tingkat Provinsi NTB,” katanya penuh optimis.

Nasrul memastikan, ke depan ada beberapa aspek unggulan lain yang belum disentuh dan diasah, hanya tinggal dikembangkan dan dibantu pendanaan oleh pemerintah daerah. Seperti usaha perdagangan, perindusterian dan juga perbengkelan.

“Beberapa potensi usaha yang dimiliki masyarakatnya tersebut kini masih terus bertahan, seperti aneka kue, tenun, mebeler, dan beberapa usaha lain yang membawa dampak perubahan ekonomi bagi masyarakat setempat,” tandasnya.

Sementara itu Kabag AP Setda Kota Bima Ichwanul Muslimin menambahkan, Kelurahan Kodo menjadi kelurahan kedua yang akan dinilai tim. Sebelumnya telah memberikan penilaian pada Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat, dan masih ada 3 agenda lainnya pada pekan depan.

“Apa yang ditampilkan oleh masyarakat bersama Pemerintah Kelurahan Kodo, akan DInilai TIM. Tapi kami pastikan bahwa seluruh tim yang hadir, akan bekerja professional. Hasil penilain ke depan, tentu berdasarkan hasil kerja keras masyarakat bersama aparatur pemerintah setempat,” tegasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *