Dandim 1608 Bima Kerahkan Anggota Kerja Bhakti di Kelurahan Penatoi

Kota Bima, Kahaba.- Usai melaksanakan apel bersama di Kantor Lurah Penatoi, Jumat pagi (24/5). Sejumlah TNI dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan kerja bhakti secara bersama di Kelurahan setempat.

Jajaran TNI dan warga Kelurahan Penatoi saat apel pagi di Kantor Lurah Penatoi. Foto: Hardi

Kegiatan yang berlokasikan di 2 tempat yakni Masjid Nurul Istiqomah Penatoi dan Pondok Pesantren Abubakar Ash Shidiq Kota Bima di komando langsung oleh Dandim 1608 Bima, Letkol Bambang Kurnia Eka Putra.

Dandim mengatakan, sejumlah personil TNI dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan kerja bhakti, seperti membersihkan pasir, tanah dan kerikil yang terletak di jalan gang untuk dipindahkan ke bagian luar masjid yang lagi tahap pembangunan.

Ia mengaku, kerja bhakti ini juga melibatkan warga sekitar, tujuannya untuk mempererat persaudaraan dan silaturahim dengan warga di Kelurahan Penatoi.

“Selain dari perintah Danrem 162 Wirabakti, ini juga merupakan kegiatan rutinitas kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelasnya.

Bambang juga mengimbau kepada warga setempat agar bersama-sama menciptakan suasana Kota Bima yang harmonis dan kondusif.

“Mari jaga sama-sama keamanan daerah kita, saling membantu satu sama lain dan selalu bersyukur kepada Allah SWT,” imbaunya.

Sementara itu, Danrem 162 Wirabakti Ahmad Rizal Ramdani menyatakan karya bhakti ini merupakan salah satu tugas jajaran TNI AD seperti pembinaan teritorial yang dilimpahkan ke seluruh jajaran, mulai tingkat Kodam, Korem, Kodim, sampai tingkat Koramil dan Babinsa.

“Ini adalah tugas bersama, Kodim dan Korem sudah menjadi bagian dari masyarakat Penatoi. Itu sebabnya kita menjadikan Kelurahan Penatoi sebagai tujuan,” tandasnya.

Usai sholat Jum,at di Masjid Nurul Istiqomah Penatoi, Danrem 162 Wirabakti dan Dandim 1608 Bima juga membagikan seragam koko kepada para santri di Pondok pesantren Abubakar Ash Shidiq.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *