Danrem, Dandim dan Sekda Tinjau Pembangunan Rumah Di Lahan Relokasi Oi Fo’o

Kota Bima, Kahaba.- Setelah berkunjung dan silaturrahim bersama Gubernur NTB di Kelurahan Penatoi Kota Bima, Danrem 162 Wirabakti Ahmad Rizal Ramdani meninjau langsung pembangunan relokasi rumah bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Oi Foo dan Kadole Kecamatan Rasanae Timur, kemarin.

Danrem didampingi Sekda Kota Bima saat tinjau pembangunan rumah di Oi Fo’o. Foto: Hardi

Saat di lokasi, Danrem 162 Wirabakti, Dandim 1608, dan Sekda Kota Bima ikut melihat langsung proses penyelesaian pembangunan pelaksanaan  rumah Tipe 36 tersebut.

Danrem menjelaskan, pihaknya telah menyepakati MoU dengan Pemerintah Kota Bima untuk membantu proses relokasi dan pembangunan rumah masyarakat yang terdampak banjir tahun 2016.

Ia mengaku, karena prosesnya lumayan cukup lama, kemudian agar ada percepatan pekerjaan, pihak TNI diikutsertakan dalam percepatan pembangunan tersebut.

“Syukur alhamdulillah saya lihat semua sudah berjalan lancar dan sesuai rencana, namun masih ada sedikit koreksi dari saya secara pribadi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa menyampaikan, rencana target pembangunan relokasi rumah terdampak banjir tersebut berakhir sampai 28 Juni 2019 sesuai dengan arahan BWS sebanyak 408 unit.

“Dari jumlah rumah relokasi yang ditargetkan, di Kelurahan Jatibaru 71 unit, Oi Foo 116 unit dan Kadole 129 unit,” sebutnya.

Menurut sekda, semua yang mendapat bantuan ini yakni masyarakat yang tinggal di dekat bantaran sungai.

“Mudah-mudahan masyarakat dapat merasa nyaman tinggal disini,” tuturnya.

*Kahaba – 07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *