Ramadan, PLN Rutin Bersihkan Pohon Penyebab Listrik Padam

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gabungan Pelaksana Lapangan PLN Cabang Bima membersihkan ranting pohon dan dedaunan yang tersangkut di kabel listrik sekitar Jalan Soekarno – Hatta serta jembatan Penatoi Kota Bima, Sabtu (25/5).

Petugas PLN saat melakukan perambasan pohon di jalan Gajah Mada. Foto: Hardi

Koordinator Pelaksana Lapangan PLN Cabang Bima Kamran menyatakan, pembersihan dilakukan rutin tiap hari di Bulan Ramadan, agar dapat memperlancar aliran listrik dan tidak menganggu aktivitas masyarakat.

“Kami tetap rutin tiap hari selama Ramadan. Tadi saja aktivitas perambasan dimuali pukul 09.00 Wita dan rencananya sampai pukul 13.00 Wita,” ujar.

Menurut Kamran, hari ini tim gabungan sudah disebar dibeberapa lokasi untuk melakukan perambasan dan pemeliharaan listrik. Tim dibagi 3, ada yang disebar di jalan, di bagian pemeliharaan jaringan dan ada pula di bagian gardu.

“Pelaksanaan ini memang perlu dilakukan secara intensif agar terhindar dari terjadinya pemadaman listrik,” katanya.

Ia mengaku, setiap hari ada pembagian tugas atau Work Olter (WO) kepada tim pelaksana lapangan agar dapat menyusuri secara keseluruhan kondisi listrik, jaringan, dan gardu.

Semoga saja setelah ada pembersihan dan pemeliharaan seperti ini, tidak terjadi listrik padam yang berlarut-larut.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *