Silahturahim dengan Orang Tua Murid dan Masyarakat, SDN 29 Gelar Buka Puasa Bersama

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT di bulan Ramadan, jajaran SDN 29 Kota Bima menggelar acara buka puasa bersama serta pembagian takjil bagi pengendara yang lewat depan sekolah.

Suasana buka puasa bersama jajaran SDN 29 Kota Bima. Foto: Ist

Acara yang dihelat di halaman sekolah setempat Sabtu (25/5) tersebut dihadiri Kepala SDN 29 Tuti Haryati, Ketua Dewan Pendidikan Abdul Azis, Kabid Dikdas Hanafi, Ustadz Munawar, ratusan siswa, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Abdul Azis menyampaikan, kegiatan yang digelar itu merupakan bagian dari Syiar Islam dan semarak Ramadan 1440 H. Apa yang dilakukan SDN 29 Kota Bima tersebut menjadi kebanggaan, karena satu-satunya sekolah yang menggelar kegiatan keagamaan di bulan suci penuh berkah ini.

“Apa yang dilakukan SDN 29 Kota Bima ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk melakukan kegiatan yang sama, guna menguatkan silaturahim antara siswa dengan guru serta tenaga pegawai sekolah,” tuturnya.

Sementara itu Ustadz Munawar dalam tausyahnya mengatakan, bulan Ramadan merupakan bulan yang dinantikan kedatangannya oleh setiap insan beriman. Sebab di bulan yang penuh berkah ini, terdapat banyak keutamaan dan pahala yang dijanjikan Allah SWT.

“Semoga dengan kekhusukan ini mendapat ampunan dan cinta dari yang maha kuasa. Apalagi mengisi bulan baik ini dengan membaca Al Quran dan memperbanyak perbuatan baik,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *