Kasi Kepemerintahan Meninggal, Pemdes Rada Segera Rekrut Pengganti

Kabupaten Bima, Kahaba.- Posisi Kasi Pemerintahan Desa Rada kosong, pemerintah desa setempat berencana menyeleksi dalam waktu dekat. Agar roda pemerintahan dan pelayanan untuk masyarakat juga bisa berjalan dengan baik.

Kepala Desa Rada Supratman. Foto Yadien

Kepala Desa Rada Supratman mengatakan, sejak pejabat yang menduduki posisi Kasi Kepemerintahan Ismail Marbah meninggal pada tanggal 17 April 2019 lalu, sejak itu jabatan tingkat pemerintah desa tersebut kosong.

“Terhitung mulai almarhum meninggal, jabatan Kasi Pemerintahan kosong,” ujarnya, Senin (27/5).

Karena itu kata dia, pada Oktober nanti pemerintah desa setempat akan menyeleksi penerimaan perangkat desa untuk meduduki posisi yang lowong tersebut.

“Insya Allah Oktober 2019 ini kami akan seleksi perangkat desa,” katanya.

Perekrutan bulan Oktober dilakukan karena gaji Kasi Pemerintahan telah dialokasikan. Karena itu gaji yang sudah tidak menjadi hak Kasi Pemerintahan yang lama akan dialokasikan ke APBDes Perubahan.

“Di APBDes Perubahan itu kami masukan penjaringan perangkat desa. Menggunakan anggaran gaji yang tidak dipakai itu,” tuturnya.

Ia menjelaskan, perekrutan perangkat desa akan dibuka untuk seluruh warga desa setempat yang memenuhi persyaratan menjadi perangkat desa.

“Minimal dia berijasah SMA dan warga Desa Rada,” terangnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *