Presiden Jokowi Bertemu Juara MTQ Internasional Asal Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Juara 1 MTQ Internasional ke-7 di yang dihelat di Turki, Syamsuri Firdaus menghadiri undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Selasa (28/5). (Baca. Syamsuri Firdaus Diundang Presiden ke Istana Negara Siang Ini)

Syamsuri Firdaus saat bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo. Foto: Ist

Dikutip dari kumparan.com. pemuda asal Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima itu tiba di Istana Merdeka pukul 12.55 WIB. Untuk bertemu Jokowi, Firdaus ditemani Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Muhammadiyah Amin. (Baca. Gubernur NTB Bangga dengan Prestasi Syamsuri Firdaus di Turki)

Tiba di ruangan orang nomor 1 di Indonesia itu, rupanya Jokowi yang ditemani Mensesneg Pratikno sudah menunggu. Suasana di dalam ruangan langsung cair ketika Syamsuri dan Jokowi bertemu dan saling bersalaman. Syamsuri sempat mencium tangan Jokowi.

Saat ngobrol sambil sesekali tertawa, Jokowi juga menanyakan pengalaman Syamsuri Firdaus selama bertanding di Turki. Pemuda yang kuliah di Universitas Indonesia Jurusan Sastra Arab itu pun bercerita dengan penuh semangat. (Baca. Syamsuri Firdaus dan Kedua Orang Tuanya Dapat Hadiah Umroh dari Gubernur NTB)

Untuk diketahui, sejak menjuarai ajang paling bergengsi tersebut, Syamsuri Firdaus viral dan menjadi buah bibir nitizen. Bagaimana tidak, prestasinya tidak hanya membuat orang tua, tanah kelahirannya bangga, tapi negara asalnya pun memberikan apresiasi yang begitu besar.

Atas prestasinya itu, Syamsurih Firdaus juga diberi ucapan selamat langsung oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Erdogan bahkan melalui Instagramnya mengunggah foto bersama Syamsuri Firdaus. (Baca. Syamsuri Firdaus Dipeluk Erdogan, Qori Asal Bima Ini Juara 1 MTQ Internasional di Turki)

Sementara di daerahnya, Gubernur Provinsi NTB juga memberikan apresiasi kepada pemuda tersebut. Pemerintah memberikan bonus dan akan memberangkan umroh Syamsuri Firdaus bersama kedua orangtuanya.

Dari Bupati Bima juga tidak tinggal diam, karena bangga dengan prestasinya, maka akan memberikan bonus dan menggelar acara penyambutan untuk Syamsuri Firdaus. (Baca. Bupati Pastikan Beri Bonus dan Sambut Kepulangan Syamsuri Firdaus)

Syamsuri Firdaus saat dihubungi media ini belum bisa menceritakan lebih lengkap hasil pertemuannya dengan Jokowi. Karena dirinya masih disibukan dengan pertemuan dengan jajaran Kementrian Agama RI.

*Kahaba-01

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *