Kabar Bima

Hari Terakhir Lomba Kelurahan Terintegrasi, Kelurahan Rite Dinilai

278
×

Hari Terakhir Lomba Kelurahan Terintegrasi, Kelurahan Rite Dinilai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menutup lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat Kota Bima 2019, panitia menilai Kelurahan Rite Kecamatan Raba. Kegiatannya digelar di halaman SDN 51 Kota Bima, Rabu (29/5).

Hari Terakhir Lomba Kelurahan Terintegrasi, Kelurahan Rite Dinilai - Kabar Harian Bima
Ketua Tim Lomba Ichwanul Muslimin didampingi Lurah Rite Johan saat memantau pemeriksaan administrasi kelengkapan di kantor setempat. Foto: Eric

Lurah Rite Joharmi menyampaikan, luas wilayahnya mencapai 184 KM2 dan dihuni 2.078 jiwa, terletak dipinggir gunung penuh eksotis serta hamparan sawah hijau yang asri.

Hari Terakhir Lomba Kelurahan Terintegrasi, Kelurahan Rite Dinilai - Kabar Harian Bima

Ia juga memaparkan jika sampai saat ini Rite masih terus menjaga semangat gotong royong, keramah tamahannya serta wilayah yang memiliki tingkat keamanan dan ketertiban yang baik.

“Terbukti dalam menyambut lomba kelurahan terintegrasi ini, seluruh elemen masyarakat bersatu padu berkerja sama bergotong royong, serta mempersiapkan administrasi pendukung lain,” ujarnya.

Meskipun baru menjabat sebagai kepala kelurahan 14 hari, tapi dirinya optimis bisa membawa perubahan yang lebih baik di wilayahnya. Karena setelah dilantik, ia langsung berkoordinasi dengan jajaran pemerintah dan masyarakat, dalam menyongsong lomba tersebut.

Alhasil, selama pantauan langsung, Rite menyimpan banyak potensi dan sejarah yang tidak terlupakan. Mulai dari terus terjaganya usaha mebler masyarakat secara turun temurun, tenun, madu, dodol, mbuhi dungga hingga mesin pemipil jagung yang hampir secara keseluruhan. Dipasarkan dalam daerah, bahkan secara nasional.

Sementara itu Kabag AP Setda Kota Bima Ichwanul Muslimin menambahkan, Kelurahan Rite merupakan wilayah terakhir yang dikunjungi tim. Apa yang ditampilkan masyarakat bersama jajaran pemerintah Kelurahan Rite, akan menjadi nilai plus bagi panitia.

“Inshaa Allah setelah semua agenda rampung, selanjutnya nanti tim akan menggelar rapat koordinasi dalam memberikan penilaian. Bagi yang meraih nilai tertinggi, akan mewakili Kota Bima di ajang di tingkat NTB,” tambahnya.

*Kahaba-04