256 Siswa SMPN 1 Bolo Lulus USBN

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 256 siswa SMPN 1 Bolo lulus Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Jumlah itu terdiri dari 102 siswa laki-laki dan 156 siswa perempuan. Itu diketahui saat pengumuman kelulusan di sekolah setempat, Rabu (29/5).

Kepala SMPN 1 Bolo Marwan. Foto: Yadien

Kepala SMPN 1 Bolo Marwan mengatakan, jumlah siswa sekolah setempat yang mengikuti ujian sebanyak 258 orang. Sementara yang lulus sebanyak 256 orang.

“Ada 2 siswa yang tidak lulus,” ujarnya.

Kata dia, 2 orang siswa yang tidak lulus bukan disebabkan karena nilainya yang rendah. Tapi karena memang tidak mengikuti ujian.

“Mereka berdua tidak ikut ujian. Karena berada di luar daerah,” katanya.

Ia menjelaskan, tahun ini siswa melewati sejumlah tahapan ujian. Mulai USBN, Simulasi UNBK dan UNBK. Ia pun bersyukur karena semua siswa yang lulus berhasil keluar dengan nilai yang memuaskan.

Dirinya pun berharap semoga mereka bisa lebih baik dan lebib cerdas di jenjang pendidikan berikutnya.

Dia menambahkan, jika dibandingkan tahun lalu, jumlah siswa yang lulus tahun ini lebih sedikit. Pasalnya tahun lalu siswa setempat yang lulus sebanyak 303 orang.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *