Kabar Bima

255 KK Dapat Bantuan Beras Dari Dinas Ketahanan Pangan

219
×

255 KK Dapat Bantuan Beras Dari Dinas Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima membantu 255 Kepala Keluarga (KK) di 5 Kelurahan, Rabu (29/5). Kelurahan tersebut masing-masing Kelurahan Pane, Na’e, Sarae, Paruga dan Keluraha Dara.

255 KK Dapat Bantuan Beras Dari Dinas Ketahanan Pangan - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Ketahanan Pangan saat menyerahkan bantuan beras. Foto: Ist

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Syamsuddin menyampaikan, warga yang diberikan bantuan tersebut merupakan warga yang berada dalam wilayah yang rawan pangan dan akibat bencana. Sementara beras yang dibagikan 10 Kg tiap KK tersebut, merupakan beras cadangan milik Kota Bima.

255 KK Dapat Bantuan Beras Dari Dinas Ketahanan Pangan - Kabar Harian Bima

“Ini untuk persiapan membantu masyarakat yang kekurangan pangan dan untuk warga yang terkena musibah bencana alam. Semoga bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan warga,” harapnya.

Syamsuddin mengaku, hingga kini stok beras cadangan untuk warga yang kekurangan pangan, akibat bencana alam dan faktor lainnya masih ada dan tersedia di gudang Dinas Ketahana Pangan.

Mantan Kepala Dinas Pertanian itu juga berharap agar masyarakat yang penerima manfaat tersebut bisa menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan serta menanam pohon yang bermanfaat di perkarangan rumah.

“Kami berharap warga bisa menanam pohon yang bisa bermanfaat di perkarangan rumah,” harapnya

*Kahaba-05