Kabar Bima

Syamsuri Firdaus Pulang Tanggal 2 Juni, Bupati Bertemu Orang Tuanya

270
×

Syamsuri Firdaus Pulang Tanggal 2 Juni, Bupati Bertemu Orang Tuanya

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Qori Internasional asal Kabupaten Bima Syamsuri Firdaus dikabarkan akan pulang ke kampung halamannya Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada tanggal 2 Juni 2019.

Syamsuri Firdaus Pulang Tanggal 2 Juni, Bupati Bertemu Orang Tuanya - Kabar Harian Bima
Bupati Bima foto bersama dengan orang tua Syamsuri Firdaus. Foto: Ist

Mengetahui kabar itu, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri bertemu langsung dengan orang tua Qori yang menjadi juara MTQ Internasional ke-7 di Turki tersebut, untuk menyampaikan undangan dan acara penyambutan, Rabu (29/5).

Syamsuri Firdaus Pulang Tanggal 2 Juni, Bupati Bertemu Orang Tuanya - Kabar Harian Bima

Bupati mengatakan, adapun rangkaian acara penyambutan Syamsuri dimulai dari konvoi keliling, buka puasa bersama di Pendopo Bupati Bima hingga penyerahan penghargaan untuk Syamsuri.

“Nanti tanggal 2 Juni Pemerintah Kabupaten Bima akan adakan acara penyambutan untuk Syamsuri,” ujarnya.

Rencananya kata Bupati, acara buka bersama yang digelar di Pendopo Bupati nanti akan dihadiri oleh seluruh Qori, Qoriah dan ulama Kabupaten Bima.

“Pada saat itu, kami juga memberikan penghargaan karena telah meraih juara 1 MTQ Internasional,” ungkapnya.

Hal itu dibenarkan oleh ayah Syamsuri Firdaus, Abdullah Ahmad. Katanya, dalam bertemuan tersebut Bupati Bima menyampaikan akan melakukan penyambutan dirinya sekaligus undangan buka puasa bersama di Pendopo Bupatu Bima, Minggu (2/6) mendatang dengan seluruh Qori dan Qoriah serta ulama Kabupaten Bima.

Selain itu kata dia, Bupati Bima juga menyampaikan akan memberikan hadiah kepada Syamsuri sebagai bentuk apresiasi atas juara yang diraih. Namum, bupati enggan membeberkan hadiah yang akan diberikan dalam bentuk apa.

“Tidak dikasih tahu. Tapi katanya, Bupati tidak mau kalah sama Gubernur,” ungkapnya.

*Kahaba-10