DLH Tanam 80 Pohon di Traffic Light Gunung Dua

Kota Bima, Kahaba.- Ingin memberikan kenyamanan bagi pengendara saat melewati dan berhenti menunggu traffic light, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima menanam pohon di perempatan Gunung Dua.

Pegawai DLH saat menanam di traffic light gunung dua. Foto: Ist

Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin mengatakan, penanaman pohon tersebut berdasarkan pertimbangan estetika, dan menambah keindahan karena berada di pusat kota.

“Ada 80 pohon yang ditanam, terdiri dari 2 jenis yaitu Eforbia dan sobar. Kedua jenis pohon ini memiliki 2 fungsi utama, selain akan mengeluarkan bunga sebagai keindahan, juga kurang disukai oleh ternak sehingga dapat bertahan lama,” ujarnya, Kamis (30/5).

Alwi menuturkan, keunggulan lain dari 2 jenis pohon tersebut, saat cuaca panas bunganya akan semakin tumbuh dan berkembang. Karena selain memberikan kenyamanan para pengendara, juga mempercantik pemandangan kota.

“Inshaa Allah setelah menanam di lokasi tersebut, berikutnya akan dilanjutkan penanaman di lokasi dan jenis pohon yang berbeda,” katanya.

Mantan Kadis Dikbud tersebut mengungkapkan, selain menanam pohon pihaknya juga sebagai ujung tombak di bidang kebersihan, akan rutin melakukan penyiraman taman dari ujung timur sampai barat kota.

Karena dengan rajin menanam, juga harus merawatnya dengan rutin menyiramnya. Agar pohon dan juga bunga bisa terus hidup dan berkembang.

Sementara itu Kabid Pertamanan Amiruddin Iba menambahkan, dalam beberapa bulan ke depan pihaknya berkomitmen bersama kepala dinas dan jajaran untuk menanam ratusan bibit pohon lagi, dari taman Amahami sampai wilayah perbatasan gerbang kota.

“Kita akan tanam pohon pelindung yang tinggi dan kuat, seperti pohon Bungur,” tandasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *