Kabar Bima

Baznas Salurkan Bantuan Kelengkapan Masjid, Lembaga Keagamaan dan Ponpes

257
×

Baznas Salurkan Bantuan Kelengkapan Masjid, Lembaga Keagamaan dan Ponpes

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menggelar kegiatan roadshow safari ramadan, yang dirangkaian dengan penyerahan bantuan kelengkapan masjid dirangkai dengan dana pembinaan lembaga keagamaan dan Pondok Pesantren (Ponpes).

Baznas Salurkan Bantuan Kelengkapan Masjid, Lembaga Keagamaan dan Ponpes - Kabar Harian Bima
Ketua Baznas Kota Bima saat menyerahkan bantuan kelengkapan masjid. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima H Abakar Haris menyampaikan, bantuan kelengkapan masjid, dana bagi lembaga keagamaan dan ponpes ini merupakan bagian dari program kerja yang setiap tahun dilaksanakan.

Baznas Salurkan Bantuan Kelengkapan Masjid, Lembaga Keagamaan dan Ponpes - Kabar Harian Bima

“Bantuan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam menata sarana tempat ibadah, serta mendukung operasional lembaga dan kegiatan advokasi dakwah,” ujarnya, Jumat (31/5).

Haris menuturkan, bantuan kelengkapan masjid yang diserahkan berupa karpet dan keperluan untuk berbuka seperti qurma dan air mineral. Sedangkan dana pembinaan lembaga keagamaan dan Ponpes secara keseluruhan mencapai Rp 120 juta. Seluruh dana bantuan ini bersumber dari Zakat Infaq Sedekah (ZIS) dari ASN, serta donatur lainnya.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan bagian dari program pemerintah Kota Bima, dalam mewujudkan kota yang islami dan bermartabat,” katanya.

Mantan Assisten III Setda tersebut menambahkan, selain menyerahkan bantuan tersebut, pihaknya baru-baru ini telah membentuk satgas yang terdiri dari pengurus RT, Persatuan majelis taklim (Permata) dan Ponpes Al Husainy yang berjumlah 82 orang, untuk membantu pengumpulan zakat di masyarakat jelang hari raya idul fitri 1440 H.

“Pembentukan satgas ini untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat, sehingga bisa dibagikan kepada penerima manfaat sebelum hari raya pekan depan,” tambahnya.

*Kahaba-04