Kabar Bima

Pastikan Mudik Lebaran Aman, Kapolres Bersama Dandim Sidak Pos Pelayanan

211
×

Pastikan Mudik Lebaran Aman, Kapolres Bersama Dandim Sidak Pos Pelayanan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ingin memastikan kondisi pelayanan mudik lebaran aman dan kondusif, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo bersama Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra didampingi Kepala Jasaraharja Bima Ayhudi Darmawan melaksanakan pemeriksaan mendadak (Sidak) dibeberapa pos pelayanan mudik lebaran, Jumat (31/5).

Pastikan Mudik Lebaran Aman, Kapolres Bersama Dandim Sidak Pos Pelayanan - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima dan Dandim saat sidak pos penjagaan mudik. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, sidak dimulai dari Pos Pelayanan yang berada di depan Bandara Sultan Salahuddin Bima. Keberadaan pos pelayanan juga untuk melayani masyarakat, baik berupa kesehatan maupun pelayanan lain.

Pastikan Mudik Lebaran Aman, Kapolres Bersama Dandim Sidak Pos Pelayanan - Kabar Harian Bima

“Semua personil yang ada di Pos Pelayanan siap melayani dan membantu para pemudik,” ungkapnya, Sabtu (1/6).

Kata Hanafi, setelah memberikan pemahaman dan pengetahuan serta bingkisan untuk personil jaga, Kapolres bersama Dandim langsung menuju pos pelayanan yang ada di Cabang Talabiu dan di Pasar Sila. 2 pos itu selain melayani masyarakat, juga bertugas memberikan rasa aman pada warga dan para pemudik dari gejala pidana dan kriminal umum lainya.

Hanafi juga mengatakan, Kapolres memberikan penegasan pada personil jaga, baik Polri maupun TNI agar mengambil tindakan tegas sesuai SOP, jika ada kelompok tertentu yang sengaja menyerang personil saat bertugas.

“Menjaga keamanan dan melayani masyarakat lewat Pos Pelayanan ini merupakan tugas dan kewajiban kami. Selain mengabdi pada negara, ini juga bernilai ibadah, karena memberikan rasa aman dan nyaman pada orang banyak,” ujarnya.

*Kahaba-05