oleh

Rite Juara I Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Kota Bima 2019

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk kelima kalinya secara beruntun Kecamatan Raba menempatkan wakilnya meraih juara lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat Kota Bima. Di tahun 2019 ini, Kelurahan Rite mampu menjadi yang terbaik, menyisihkan 4 kelurahan dari 4 kecamatan se-Kota Bima.

Kabag AP Setda Ichwanul Muslimin Saat Membuka Kegiatan Lomba Kelurahan Beberapa Waktu Lalu. Foto: Eric

Kepala Bagian (Kabag) AP Setda Kota Bima Ichwanul Muslimin menyampaikan, berdasarkan hasil penilaian tim panitia. Kelurahan Rite menjadi yang terbaik.

“Hasil penilaian dewan juri, untuk juara I diraih Kelurahan Rite, runner up Kelurahan Kodo. Kemudian juara III, IV dan V di ikuti Kelurahan Jatiwangi, Pane dan Santi,” sebutnya, Sabtu (1/6).

Kata dia, keberhasilan Kelurahan Rite menjadi yang terbaik berkat keunggulan dari segala aspek penilaian. Mulai dari partisipasi dan peran aktif seluruh masyarakat, budaya gotong royong yang masih terjaga, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan administrasi yang lengkap, inovatif dan kreatif di bidang ekonomi, kemanan dan ketertiban serta faktor penilaian lainnya.

“Berkat juara I tersebut, maka secara otomatis Kelurahan Rite akan mewakili Kota Bima dalam lomba yang sama tingkat Provinsi NTB,” katanya.

Dijelaskan pria murah senyum itu, mengingat Lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat NTB akan dihelat pertengahan bulan Juni ini, maka pihaknya memiliki waktu untuk bersama membantu dan membenahi berbagai aspek yang masih membutuhkan perbaikan.

Soal sejauh mana target ke depan, Ichwanul menyampaikan optimisnya bahwa Kelurahan Rite mampu menampilkan yang terbaik untuk Kota Bima.

Lurah Rite bersama istri. Foto: Ist

Di tempat terpisah, Lurah Rite Joharmin mengucapkan rasa syukur karena hasil kerjasama tim dan masyarakat membuahkan hasil. Ini menjadi kado sekaligus berkah di bulan suci Ramadan.

“Terimakasih atas kerjasama dan kekompakkan jajaran pegawai kelurahan, tokoh masyarakat, pemuda, agama, LPM, Karang Taruna (KT), serta seluruh pihak yang tidak mampu disebutkan semua,” ucapnya.

Mengingat Lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat NTB akan digelar bulan ini, maka pihaknya akan mempersiapkan diri. Melakukan beberapa pembenahan dan perbaikan, baik dari sisi inovasi, partisipasi hingga administrasi agar saat perlombaan digelar telah siap secara maksimal.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru