Penjemputan Juara MTQ Internasional Sepi, Tidak Seramai Sambutan Juara Musik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penyambutan kedatangan Syamsuri Firdaus juara 1 MTQ Internasional ke-7 di Turki, kalah meriah dengan penyambutan juara ajang kompetisi musik.

Suasana penjemputan Syamsuri Firdaus di Bandara. Foto: Yadien

Pantauan langsung media ini, Syamsuri tiba di bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima sekitar pukul 10.46 Wita, Minggu (2/6). Tidak banyak yang menjemputnya di bandara. Hanya jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, Jajaran Polres Bima, dan Kodim Bima serta keluarga dari Syamsuri saja.

Tidak terlihat juga sejumlah masyarakat biasa yang hadir untuk menjemput. Atau memadati bandara sambil teriak histeris dan mengangis sembari memanggil nama sang juara, seperti pada penyambutan juara ajang dangdut di televisi.

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri yang didampingi Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima terlihat khusuh menerima kedatangan Qori terbaik daerah teraebut. Roma mukanya yang terharu saat mengalungkan bunga pada sang Qori.

Salah seorang warga Abdurahman mengungkapkan rasa heran dengan sedikitnya masyarakat yang menyambut Qori yang mandapatkan pelukan dan ucapan selamat dari Presiden Turki Erdogan tersebut.
“Kok sepi ya? Heran juga kalau begini,” ujarnya.

Ia membayangkan penyambutan Syamsuri di Bandara sangat ramai. Warga Kabupaten Bima yang cinta pada Al Quran dan Syamsuri akan memadati bandara. Namun keadaanya justru terbalik.

“Apakah kurang sosialisasi, atau animo masyarakat kita kurang pada hal-hal seperti ini?” tanya dia.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Dedysupriadin

    Gak ada informasi tentang kedatangan qorik terbaik tersebut…. harusnya 1 minggu sebelum kedatangan cobak di hebohkan sehingga masyarakatnya tahu..viralkan dan ajak masyarakatnya tuk menjemput….ini gak ada sama sekali….cobak diviralkan ke medsos minimal ke wa pasti heboh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *