Kabar Bima

Penjemputan Juara MTQ Internasional Sepi, Tidak Seramai Sambutan Juara Musik

332
×

Penjemputan Juara MTQ Internasional Sepi, Tidak Seramai Sambutan Juara Musik

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penyambutan kedatangan Syamsuri Firdaus juara 1 MTQ Internasional ke-7 di Turki, kalah meriah dengan penyambutan juara ajang kompetisi musik.

Penjemputan Juara MTQ Internasional Sepi, Tidak Seramai Sambutan Juara Musik - Kabar Harian Bima
Suasana penjemputan Syamsuri Firdaus di Bandara. Foto: Yadien

Pantauan langsung media ini, Syamsuri tiba di bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima sekitar pukul 10.46 Wita, Minggu (2/6). Tidak banyak yang menjemputnya di bandara. Hanya jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, Jajaran Polres Bima, dan Kodim Bima serta keluarga dari Syamsuri saja.

Penjemputan Juara MTQ Internasional Sepi, Tidak Seramai Sambutan Juara Musik - Kabar Harian Bima

Tidak terlihat juga sejumlah masyarakat biasa yang hadir untuk menjemput. Atau memadati bandara sambil teriak histeris dan mengangis sembari memanggil nama sang juara, seperti pada penyambutan juara ajang dangdut di televisi.

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri yang didampingi Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima terlihat khusuh menerima kedatangan Qori terbaik daerah teraebut. Roma mukanya yang terharu saat mengalungkan bunga pada sang Qori.

Salah seorang warga Abdurahman mengungkapkan rasa heran dengan sedikitnya masyarakat yang menyambut Qori yang mandapatkan pelukan dan ucapan selamat dari Presiden Turki Erdogan tersebut.
“Kok sepi ya? Heran juga kalau begini,” ujarnya.

Ia membayangkan penyambutan Syamsuri di Bandara sangat ramai. Warga Kabupaten Bima yang cinta pada Al Quran dan Syamsuri akan memadati bandara. Namun keadaanya justru terbalik.

“Apakah kurang sosialisasi, atau animo masyarakat kita kurang pada hal-hal seperti ini?” tanya dia.

*Kahaba-10