Tiba di Kampung Halaman, Syamsuri Firdaus Disambut Haru dan Tangis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah dijemput di Bandara Sultan Muhammad Salahudin dan diarak konvoi keliling Kabupaten Bima, Minggu (2/6). Qori asal Kabupaten Bima Syamsuri Firdaus yang berhasil meraih juara 1 MTQ Internasional ke-7 di Turki, disambut haru dan tangis oleh masyarakat Desa Rada Kecamatan Bolo di kediamannya.

Syamsuri Firdaus saat diarak keliling. Foto: Yadien

Pantauan langsung media ini, Syamsuri Firdaus yang menumpangi mobil Pol PP tiba di kampung halaman sekitar pukul 12.20 Wita. Masyarakat Desa Rada ramai berdiri di pinggir jalan dan menyambut kedatangan sang Qori kebanggaan. Ada yang menangis sambil memeluknya dan ada juga yang teriak Allahuakbar sambil melambaikan tangan.

Salah seorang warga Nurmi mengatakan, dirinya sangat bangga dan terharu melihat Qori kebanggaan kembali di kampung halaman setelah, juara MTQ Internasional.

“Kami sangat bangga dan terharu. Allahuakbar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dirinya sengaja tidak bepergian hari ini karena ingin melihat langsung kedatangan anak muda yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia tersebut.

“Kami memang sengaja menunggu ananda Syamsuri Firdaus di sini,” katanya.

Dirinya berharap semoga dengan keberhasilan Syamsuri Firdaus akan menginspirasi banyak anak muda lain di desa setempat, untuk terus belajar dan meraih juara yang lebih gemilang.

“Semoga akan lahir Syamsuri-Syamsuri lain di desa ini,” harapnya.

Sementara itu, Syamsuri Firdaus yang baru saja sampai di kediamanya menyampaikan terimakasih dan rasa syukur atas dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bima, khususnya Desa Rada.

“Terimakasih banyak. Alhamdulillah,” ujarnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *