BSMI Serahkan Bantuan dan Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Tahfiz Nurul Jihad

Kota Bima, Kahana.- Di penghujung Bulan RamadanBulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima menyerahkan bantuan dan menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Nurul Jihad Kelurahan Jatiwangi, Minggu (2/6).

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh BSMI ke Pimpinan Ponpes Tahfiz Nurul Jihad. Foto: Bin

Ketua BSMI Kota Bima Muhammad Akbar mengaku, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Hanya saja, pada Ramadan tahun ini digelar dipenghujung bulan yang penuh berkah.

Ia menjelaskan, kegiatan penyerahan bantuan kali ini sengaja dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Karena berdasarkan hasil koordinasi awal dengan pihak ponpes, warga yang berada di sekitar sekolah tersebut membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Acaranya kita gelar di sore hari, Alhamdulillah banyak warga yang hadir untuk memeriksakan kesehatannya,” ujar Akbar.

Pengobatan gratis BSMI di Ponpes Tahfiz Nurul Jihad. Foto: Bin

Kata dia, pada kesempatan itu BSMI juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk para santri dan santriwati di ponpes dimaksud. Adapun bantuannya beberapa sembako, pakaian layak pakai, sarung dan mukenah serta sejumlah uang dari donatur.

“Semoga saja bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Tahfiz Nurul Jihad Kelurahan Jatiwangi Ustadz Ilyas menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk BSMI. Pihaknya merasa sangat bersyukur karena bisa didatangi BSMI untuk menyerahkan bantuan dan menggelar pengobatan gratis.

“Semoga silahturahim ini bisa terus berlanjut. Amal ibadah BSMI ini akan dicatat oleh Allah SWT,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *