Jelang Idul Fitri 1440 H, OPD Bersihkan Lapangan Serasuba

Kota Bima, Kahaba.-Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar kegiatan gotong royong, membersihkan Lapangan Serasuba untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6) pagi.

Gotong royong membersihkan Lapangan Serasuba. Foto: Eric

Kegiatan itu dihadiri Camat Rasanae Barat Hj Suharni, Kepala DLH H Alwi Yasin, Lurah Paruga Haerunnas beserta aparatur pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Camat Rasanae Barat Hj Suharni menyampaikan, gotong royong membersihkan lapangan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat muslim, yang akan melaksanakan sholad Idul Fitri.

“Kita ingin lokasi pelaksanaan sholat bersih sehingga masyarakat yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri merasa nyaman,” ujarnya.

Suharni menuturkan, guna mempersiapkan lokasi sholad Idul Fitri, lebih awal pihaknya berkoordinasi dengan DLH dan PHBI agar seluruh persiapan berjalan dengan baik. Sehingga kebersihan dan segala kelengkapan sarana dan prasarana untuk kegiatan ibadah sholat siap secara maksimal.

Sementara itu Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan, selain lapangan Serasuba. Pihaknya juga membersihkan beberapa titik lokasi yang akan dijadikan tempat sholat Idul Fitri, seperti di Lapangan Pahlawan Raba, Kantor Walikota Bima, SMKN 2 Kota Bima dan beberapa tempat lainnya.

“Kami juga menyiram di lokasi tempat ibadah tersebut agar tidak kering dan berdebu,” katanya.

Ketua PHBI Kota Bima H Ahmad menambahkan, guna kelancaran pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri, pihaknya memastikan bahwa semua yang akan bertugas telah disiapkan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan.

“Mulai dari Imam, khotib dan petugas lainnya telah siap dan akan ditempatkan berdasarkan wilayah yang ditugaskan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Pejuang manufer

    Jgn terlalu berlebihan klo yg positif…. Yg janji mu mana lapangan pahlawan raba… Coba mana janjimu mana janjimu wkkkkk kaya lagu yg tidak berirama mulutmu berbicara janji2…. Tunjukkan klo kamu bisa jgn hanya janji doanx yg di andalkan ayo tunjukkan kinerja anda … Masa lapangan pahlawan di janjikan gusur apa kolong salah mana mana mana mana wkkkk

  2. Penjilat

    Untuk membersihkan lapangan pahlawan raba harus di buat ded seperti yg ada di nada 1,3miiar ded yg ada di Bappeda THN 2018 perubahan ini baru bisa benahi perencanaan lapangan raba…. Harus masukin lg ayo Kabid fisik Bappeda rencanakan donx kaya anda masukan dana 2018 perubahan 1,3miliar.. kenapa lapangan raba yg di janjikan tidak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *