Kabar Bima

Jelang Idul Fitri 1440 H, OPD Bersihkan Lapangan Serasuba

371
×

Jelang Idul Fitri 1440 H, OPD Bersihkan Lapangan Serasuba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar kegiatan gotong royong, membersihkan Lapangan Serasuba untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6) pagi.

Jelang Idul Fitri 1440 H, OPD Bersihkan Lapangan Serasuba - Kabar Harian Bima
Gotong royong membersihkan Lapangan Serasuba. Foto: Eric

Kegiatan itu dihadiri Camat Rasanae Barat Hj Suharni, Kepala DLH H Alwi Yasin, Lurah Paruga Haerunnas beserta aparatur pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Jelang Idul Fitri 1440 H, OPD Bersihkan Lapangan Serasuba - Kabar Harian Bima

Camat Rasanae Barat Hj Suharni menyampaikan, gotong royong membersihkan lapangan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat muslim, yang akan melaksanakan sholad Idul Fitri.

“Kita ingin lokasi pelaksanaan sholat bersih sehingga masyarakat yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri merasa nyaman,” ujarnya.

Suharni menuturkan, guna mempersiapkan lokasi sholad Idul Fitri, lebih awal pihaknya berkoordinasi dengan DLH dan PHBI agar seluruh persiapan berjalan dengan baik. Sehingga kebersihan dan segala kelengkapan sarana dan prasarana untuk kegiatan ibadah sholat siap secara maksimal.

Sementara itu Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan, selain lapangan Serasuba. Pihaknya juga membersihkan beberapa titik lokasi yang akan dijadikan tempat sholat Idul Fitri, seperti di Lapangan Pahlawan Raba, Kantor Walikota Bima, SMKN 2 Kota Bima dan beberapa tempat lainnya.

“Kami juga menyiram di lokasi tempat ibadah tersebut agar tidak kering dan berdebu,” katanya.

Ketua PHBI Kota Bima H Ahmad menambahkan, guna kelancaran pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri, pihaknya memastikan bahwa semua yang akan bertugas telah disiapkan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan.

“Mulai dari Imam, khotib dan petugas lainnya telah siap dan akan ditempatkan berdasarkan wilayah yang ditugaskan,” tambahnya.

*Kahaba-04