Puluhan Kendaraan Hias Ramaikan Malam Takbir di Sape

Kabupaten Bima, Kahaba.-, Unik sejumlah kendaraan hias bernuansa Islam memeriahkan malam takbiran di Kecamatan Sape, Selasa (4/6). Kendaraan hias tersebut merupakan peserta lomba takbir keliling yang diadakan oleh PHBI Kecamatan Sape, bekerja sama dengan KNPI, HPPK dan KOMPPAS Kecamatan Sape.

Salah satu kendaraan hias yang mengikuti lomba takbiran di Kecamatan Sape. Foto: Ist

Koordinator Juri Syahbuddin HAR mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan malam takbir Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Kami mengajak semua masyarakar untuk terlibat dalam kegiatan ini. Agar sama-sama mengumandangkan takbir di Kecamatan Sape,” ujarnya.

Adapun yang menjadi peserta lomba tersebut kata dia, yakni seluruh sekolah dan desa yang ada di kecamatan setempat.

“Kami libatkan semua sekolah dan desa sebagai peserta,”katanya.

Ia menjelaskan, menghias kendaraan merupakan inisiatif dan kreativitas masing-masing peserta. Panitia tidak pernah mengarahkan untuk menghias kendaraan dengan model apapun.

“Murni kreativitas dan antusiasme peserta,” jelasnya.

Ia membeberkan, tercatat ada 18 kendaraan hias yang ikut lomba tersebut. Di antaranya kendaraan hias model unta, burung ababil, burak, ka’bah, miniatur masjid, dan perahu Nabi Nuh.

“Lomba ini biasa kami lakukan setiap tahun. Bukan tahun ini saja,” bebernya.

Sementarai itu adapun yang menjadi penilaian juri dalam lomba tersebut yakni kerapian barisan, aksesoris atau kreativitas, lagu atau suara, tajwid, dan fashoha atau adab.

“Pemenang akan kami umumkan sebelum aholat Idul Fitri besok,” bebernya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *