Puluhan Personil Polsek Bolo Amankan Sholat Idul Fitri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 27 personil Polsek Bolo dikerahkan untuk mengamankan proses ibadah Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di kecamatan setempat, Rabu (5/6).

Polisi saat amankan Sholat Idul Fitri di Bolo. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo IPDA Nurdin mengatakan, hari ini pihaknya melakukan pengamanan ekstra. Mulai dari saat umat muslim menjalan ibadah sholat Idul Fitri, hingga mengawal dan mengamankan sejumlah lokasi wisata.

“Kami mulai pagi melakukan pengamanan dan pengawalan jalanya sholat Idul Fitri,” ujarnya.

Kata dia, pengawalan dipusatkan di lokasi Sholat Idul Fitri tingkat kecamatan di Paruga Na,e Bolo. Selain itu, sejunlah personil juga ditugaskan untuk patroli di semua lokasi Sholat Idul Fitri yang lainya.

“Untuk memastikan kondisi benar-benar amam, sejumlah anggota patroli keliling,” katanya.

Setelah Sholat Idul Fitri kata Nurdin, pihaknya kembali ke Mako Polsek Bolo untuk silaturahmi seluruh personil. Lalu dilanjutkan pengamanan tempat wisata.

“Hanya sebentar kami silaturahmi. Lanjut pengamanan tempat wisata,” tuturnya.

Untuk tempat wisata kata dia, pihaknya fokuskan penjagaan di Dermaga Darussalam. Sementara sejumlah anggota lain akan patroli di seluruh wilayah hukum kecamatan setempat.

“Karena tempat wisata di Kecamatan Bolo hanya dermaga Darussalam. Jadi kita fokuskan di sana,” jelasnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *