Kabar Bima

Polres Bima Siagakan 12 Personil Pada Sejumlah Tempat Wisata

289
×

Polres Bima Siagakan 12 Personil Pada Sejumlah Tempat Wisata

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk memberikan rasa aman pada warga yang berkunjung ke tempat wisata, Polres Bima siapkan masing-masing 12 personil untuk berjaga-jaga. Penempatan personil tersebut juga meminimalisir terjadinya kriminalitas.

Polres Bima Siagakan 12 Personil Pada Sejumlah Tempat Wisata - Kabar Harian Bima
Aparat saat berjaga di tempat wisata. Foto: Ist

“Penjagaan ini karena ada beberapa tempat wisata yang sering terjadi gangguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok premanisme. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman bagi para pengunjung tempat wisata,” ujar Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi, Jumat (7/6).

Polres Bima Siagakan 12 Personil Pada Sejumlah Tempat Wisata - Kabar Harian Bima

Kata dia pengamanan disejumlah lokasi wisata mulai tanggal 5 Juni hingga tanggal 9 Juni. Tempat wisata dimaksud wisata Pantai Wane,  Pantai Rontu Kecamatan Monta, Dam Pela  Kecaatan Parado, Wisata Alam Bombom Ncera Kecamatan Belo, Dermaga Daru Kecamatan Bolo, Wadu Kopa Kecamatan Soro mandi, Wisata Alam  Kecamatan Madapangga, Air Terjun  Kalate Mbaju Kecamatan Woha, Air terjun di Kecamatan Sanggar dan Tambora, Pantai Kalaki hingga ke jalan baru Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Dari hasil pengamanan tersebut, personil yang bertugas di Pantai Wane di bawah pimpinan perwira pengendali Kasat Narkoba IPTU Budiman Perangin Angin, Kapolsek Monta IPTU Takim, KBO Binmas IPTU Suhermansyah dan KaSubsektor Wilamaci AIPTU Syahril berhasil menyita parang, golok, cerulit, arit, busur panah dan anak panah.

“Para personil akan meninggalkan tempat wisata pada pukul 19.00 Wita, setelah memastikan para pengunjung pulang dan tidak lagi bearda di area wisata,” katanya.

*Kahaba-05