3 Bulan Melarikan Diri, DPO Ini Akhirnya Ditangkap

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah 3 bulan berada di Makassar dan bersembunyi karena terlibat kasus pencurian dengan kekerasan dan perampokan, AP (25) asal Desa Lewintana yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya ditangkap, Minggu (9/6) sekitar pukul 22.00 Wita.

DPO pencurian saat diamankan. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, terduga pelaku kembali dari Makassar sebelum lebaran. Saat anggota Subsektor Soromandi mengetahui keberadaannya, AP pun langsung ditangkap saat duduk bersama teman-temannya di Desa Lewintana. Proses penangkapan pun berjalan lancar, karena AP tidak melawan petugas.

“Kini AP sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Bima oleh Subsektor Soromandi,” ungkapnya.

Kata Hanafi, aksi pencurian dengan kekerasan dan perampokan tersebut terjadi pada bulan Maret 2019 lalu di Kecamatan Soromandi. Pada kasus itu, ada 5 orang yang diduga terlibat sebagai pelaku. Sebelumnya Polisi sudah menangkap YO, MN dan MA. Setelah menangkap AP kemarin, kini pihaknya masih memburu I, yang juga sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kami meminta agar I segera menyerahkan diri dengan cara baik-baik untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” karanya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *