Dana Kelurahan Sudah Masuk Kas Daerah dan Segera Dicairkan

Kota Bima, Kahaba.- Kabid Perencanaan Pembangunan Pemerintahan dan Sosial Bappeda Litbang Kota Bima Arief Roesman Effendy mengatakan bahwa Dana Kelurahan (Dankel) dalam waktu dekat akan dicairkan.

Kabid Perencanaan Pembangunan Pemerintahan dan Sosial Bappeda Litbang Kota Bima Arief Roesman Effendy. Foto: Eric

Dana sebesar Rp 7 miliar lebih telah masuk di rekening Kas Daerah (Kasda) sebelum hari raya Idul Fitri pekan lalu.

“Dananya sudah masuk, sekarang kami sedang menyusun program petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak), sebagai acuan pemerintahan kelurahan dalam bekerja,” ujarnya, Senin (10/6).

Arief mengatakan, dana tersebut diperuntukkan bagi 38 kelurahan se-Kota Bima dengan nilai nominal dibagi setiap kelurahan lebih dari Rp 300 juta. Dana ini merupakan tahap I, sedangkan untuk tahap ke II akan dicairkan pada Bulan Agustus mendatang dengan nilai yang sama.

“Dana tahap ke II nilainya juga sama lebih dari Rp 7 miliar, hanya saja dapat dicairkan bila dana bantuan tahap I sudah mencapai progres pekerjaan,” katanya.

Ia menuturkan, berdasarkan petunjuk pusat dana kelurahan tersebut dimaksimalkan untuk dipergunakan membangun sarana, prasarana dan pemberdayaan masyarakat.

“Ini juga sesuai visi misi pemerintah daerah, yaitu membangun daerah yang kuat dan kokoh di bidang infrastruktur dan memajukan ekonomi kerakyatan,” tandasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *