Kabar Bima

ATM BNI Bermasalah, Uang Nasabah Raib

461
×

ATM BNI Bermasalah, Uang Nasabah Raib

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mesin ATM BNI yang berlokasi di Kantor Telkom Bolo bermasalah. Pasalnya, puluhan juta uang milik sejumlah nasabah yang hendak menarik uang harus raib karena mesin ATM tersebut tidak bisa memproses penarikan seperti biasa. Akibatnya puluhan nasabah mendatangi Kantor BNI Cabang Bolo untuk mengadu.

ATM BNI Bermasalah, Uang Nasabah Raib - Kabar Harian Bima
Nasabah yang sedang memberikan pengaduan di BNI Cabang Bolo. Foto: Yadien

“Saya komplain masalah transaksi di mesin ATM BNI di Kantor Telkom Bolo. Saat menarik uang, transaksinya sukses tapi uang tidak keluar. Setelah dicek saldo tabungan, ternyata uang kita berkurang,” ujar A Hamid warga Desa Monggo Kecamatan Madapangga, di Kantor BNI Cabang Bolo, Senin (10/6).

ATM BNI Bermasalah, Uang Nasabah Raib - Kabar Harian Bima

Ia menceritakan, hari Jum’at (7/6) lalu, dia menarik uang di mesin ATM tersebut sebanyak Rp 5 juta. Saat penarikan pertama, dia menarik uang sebesar Rp 2 juta setengah, setelah itu muncul perintah di monitor untuk menunggu proses transaksi sedang diproses. Namun uang tidak kunjung keluar. Lalu dia kembali melakukan penarikan dengan nominal yang sama. Dan ternyata uangnya tetap tidak keluar.

“Jumlah uang saya yang raib sebanyak 5 juta,” katanya.

Ia menyesalkan kerusakan mesin ATM tersebut, apalagi di bagian pintu mesin ATM tidak ditempel pemberitahuan.

“BNI harus memberikan pelayanan dengan baik. Jangan mengabaikan kebutuhan nasabah,” tuntutnya.

Nasabah lain, Susanti warga Desa Mpuri Kecamatan Madapangga juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mengaku menarik uang di ATM tersebut dan tidak berhasil membawa pulang uang yang dibutuhkan.

“Saya tarik uang sebesar Rp 600 ribu. Transaksi berhasil tapi uang tidak keluar,” ucap Santi.

Selain, banyak nasabah lain saat itu yang keluhkan tidak berhasil manarik uang di mesin ATM, sehingga mereka harus bersabar pulang dengan tangan kosong.

Sementara itu, warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga Azis mengaku kecewa dengan kejadian itu. Ia juga menarik uang sebesar Rp 500 ribu di ATM tersebut, namun tidak berhasil. Ironisnya, karena terus mencoba uang dalam tabungannya ludes hingga jutaan rupiah.

“Karena saya coba terus, saldo saya hilang hingga jutaan rupiah,” ungkapnya.

*Kahaba-10