Walikota Bima Turun Sidak, ASN Diharapkan Tingkatkan Kinerja

Kota Bima, Kahaba.- Usai apel kemarin, Walikota Bima HM Lutfi bersama Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah.

Walikota Bima saat sidak di Kantor Camat Raba. Foto: Ist

Kunjungan pertama yakni di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Di lokasi ini Walikota Bima selain mengecek kehadiran juga melihat kondisi kelayakan kantor dan sarana-prasarana pendukung kegiatan.

Diharapkannya kepada instansi terkait agar ke depannya memperhatikan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, supaya optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai.

Kunjungan kedua yakni di Kantor Camat Raba. Sama halnya dengan dinas sebelumnya, Walikota Bima juga melihat kondisi ruangan dan tempat kerja para ASN yang ada di Kantor Camat Raba. Baginya kenyamanan ASN dalam bekerja juga menjadi salah satu faktor pendukung meningkatnya produktivitas kerja.

Setelah dari Kantor Camat Raba Walikota Bima, meninjau kondisi Pasar Penaraga. Walikota Bima berdialog dengan beberapa pedagang yang ada dan masyarakat sekitar terkait dengan pemanfaatan Pasar penaraga. Melihat kondisi pasar yang tidak dimanfaatkan secara maksimal Walikota Bima langsung memberikan arahan kepada Kepala Dinas Koperindag agar meninjau kembali keberadaan Pasar Penaraga dan memanfatkan pasar itu sebagai Pusat Buah dan Jajanan Khas Bima.

“Kita kembalikan geliat perekonomian di Pasar Penaraga. Pasar Penaraga ini kan kita arahkan menjadi Pusat buah dan Jajanan Khas Bima, tentunya semua sarana prasarana harus kita benahi. Saya harapkan Dinas terkait dalam segera menindaklanjuti hal ini,” ingin Walikota.

Kunjungan selanjutnya yakni di Puskesmas Penanae. Walikota Bima selain meninjau pemberian pelayanan kesehatan, juga meninjau kesiapan lahan untuk ruang rawat inap PKM Penanae. Ia juga menilai aktivitas pelayanan publik sejumlah kantor pemerintahan yang dikunjunginya tersebut kembali normal.

“Alhamdulillah kantor-kantor yang kita kunjungi pegawainya semua hadir dan mereka juga tadi menunjukkan absensinya. Aktivitas pelayanan publik juga normal,” katanya.

Pasca libur lebaran ini, Walikota berharap kepada seluruh ASN Kota Bima untuk terus meningkatkan kinerja.

“Liburan lebaran kan sudah selesai, semoga momentum tersebut, menjadi penyemangat bagi para ASN untuk meningkatkan etos kerja mereka kedepannya,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Pejuang manufer

    Baju keki harus di bedakan warnax terutama. Buat kepala daerah dan para staf biar keliatan beda… Kab humas kok warnax sama ya….??? Mana yg walikota sulit bedax… Masa harus melihat dari wajah shhh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *