Masalah ATM BNI di Bolo Teratasi, Uang Nasabah Dikembalikan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Masalah ATM BNI yang berada di kantor Telkom Kecamatan Bolo sudah teratasi dan diperbaiki, Selasa (11/6). Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhamad Amir mengatakan, setelah mendapat kabar ATM di kantor Telkom Bolo bermasalah, pihaknya langsung turun lapangan mengecek. (Baca. ATM BNI Bermasalah, Uang Nasabah Raib)

Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhamad Amir. Foto: Yadien

“Kami langsung turun dengan teknisi tadi,” ujarnya.

Kata dia, setelah diperiksa ternyata masalah ATM tersebut terletak pada jaringan. Ada ganguan jaringan komunikasi (Jarkom) yang disebabkan karena antena parabola ATM setempat ditutup ranting-ranting pohon mangga yang ada di samping ATM.

“Bukan masalah mesin. Tapi karena masalah eksternal,” katanya.

Tidak menunggu waktu lama, pihaknya langsung memotong ranting mangga yang menutupi parabola Jarkom. Setelah itu, ATM kembali normal dan bisa digunakan untuk transaksi.

“Tadi kami sudah coba pakai transaksi. Berhasil,” tuturnya.

Sementara itu, untuk uang nasabah yang sempat tertelan kata Amir, sudah kembali ke rekeningnya masing masing. Kecuali 3 nasabah yang melakukan transaksi dengan kartu bank lain.

“Kami akan menghubungi nasabah yang tertelan uangnya untuk memberikan informasi bahwa uangnya sudah masuk kembali di rekening,” bebernya.

Kendati demikian, dia menyampaikan permohonan maaf kepada semua nasabah BNI atas ketidaknyamanan dalam melakukan transaksi di ATM tersebut. Ia berjanji akan terus memperbaiki pelayanan dan menjamin kenyamanan nasabah.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *