Lomba Penataan Arsip, Tim Tinjau 5 OPD Pemkab Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim penilaian lomba penataan arsip perangkat daerah tingkat Kabupaten Bima tinjau 5 OPD, Selasa (11/6).

Tim lomba penataan arsip saat berkunjung ke OPD. Foto: Ist

Tim yang dipimpin Kabid Kearsipan Lembaga Kearsipan Provinsi NTB HL Suhaimi didampingi 2 personil tenaga fungsional arsiparis Muri Setiawati dan Wesanita Sari dewi serta Tim pendamping lokal tersebut mengunjungi RSUD Bima, Dinas Pariwisata, Sekretariat DPRD, Nakertrans, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima.

“Hari ini kami tinjau 5 OPD dulu,” ujar Kepala Bidang  Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima Julkifli.

Kata dia, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, hingga Kamis (13/6) mendatang.

“Hari ini kami periksa OPD yang berada di Kota Bima dulu,” katnya.

Ia menjelaskan, di kantor OPD, tim langsung menuju ruagan unit kearsipan untuk memeriksa secara langsung lemari arsip dan record center.

“Rabu (12/6) besok kami datangi OPD di Godo,” jelasnya.

Mengacu pada review hasil penilaian hari pertama kata dia, tim telah melihat langsung komponen dan materi yang dinilai dari masing-masing perangkat daerah. Ditemukan ada OPD yang benar-benar telah mampu mempersiapkan, dan ada juga yang perlu dilakukan evaluasi dan pengembangan lebih lanjut.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *