Perkim Beri Pembekalan untuk Penghuni Perumahan NUSP

Kota Bima, Kahaba.- Sebelum ditempati oleh warga penerima manfaat, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Bima bersama koordinator Program Kotaku, menggelar sosialisasi dan pembekalan untuk calon penghuni perumahan di kawasan Lingkungan Kedo yang dibangun melalui program NUSP, di kantor setempat, Selasa (11/6).

Warga penerima manfaat program perumahan NSUP saat menghadiri sosialisasi dan pembekalan. Foto: Bin

Kegiatan awal ini akan dilakukan bertahap. Sosialisasi dan pembekalan pertama untuk calon penghuni dari kelurahan Dara, Kota Bima.

Kabid Kawasan Pemukiman dan Pertanahan pada Dinas Perkim Kota Bima, Pujawan P mengatakan, 90 unit perumahan di lingkungan telah selesai dikerjakan. Untuk memastikan kesiapan calon penghuni perumahan, maka dilakukan sosialisasi dan pembekalan awal.

“Sosialisasi penghuni Perumahan NSUP diawali dari Kelurahan Dara, kemudian besok akan dilanjutkan untuk penerima manfaat pada kelurahan lain,” katanya.

Menurut Pujawan, pada pertemuan itu juga disampaikan terkait aturan dan syarat pada warga calon penghuni. Ini penting disampaikan, agar bisa diketahui dan dipatuhi warga yang menempatinya.

Seperti aturan sewa perumahan, waktu diberikan maksimal 10 tahun. Kemudian untuk besaran iuran ditetapkan Rp 90 ribu perbulan. Iuran itu di luar iuran fasilitas listrik dan air yang yang dipakai warga.

Mengenai sarana prasarana pendukung, ia mengaku, semuanya sudah selesai dikerjakan. Seperti jalan dan listrik. Namun untuk kesiapan akhirnya, tim akan lakukan pemeriksaan akhir sebelum ditempati oleh warga nanti.

“Rencana ditempati, warga mau secepatnya. Tapi kita harus cek dulu, agar saat ditempati tak ada kendala,” tukasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *