Nilai Tertinggi USBN se-Kota Bima, SDN 29 Ukir Sejarah Pertama Kali

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengumumkan hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Bima, berdasarkan peringkat nilai tertinggi.

Foto bersama Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin bersama kepala sekolah peraih nilai UN tertinggi. Foto: Eric

Hasil ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Dikbud H Syamsuddin di aula SMPN 1 Kota Bima, Rabu (12/6). Berdasarkan nilai 3 mata pelajaran USBN, menempatkan SDN 29 Kota Bima meraih juara I, diikuti SDN 02 juara ke II  dan Juara III diraih SDN 15 Kota Bima.

“SDN 29 Kota Bima meraih juara I karena memiliki nilai rata-rata terbaik untuk 3 mata pelajaran yang diuji. Seperti Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” sebutnya.

Atas prestasi tersebut, kata mantan Kepala Inspektorat itu, keberhasilan SDN 29 Kota Bima menjadi yang terbaik merupakan pertama kali. Dengan prestasi ini, semoga terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Syamsuddin menegaskan, mengingat terus meningkatnya prestasi dan nilai USBN setiap tahun, maka pihaknya akan merencanakan program pemberian bonus berupa beasiswa bagi siswa yang berprestasi.

“Bonus ini sebagai motivasi, agar pelajar terus meningkatkan kemampuan belajar. Prestasi terus diraih dan mutu pendidikan terus meningkat,” inginnya.

Sementara itu Kepala SDN 29 Tuti Haryati menambahkan, yang telah diraih itu merupakan kerja keras seluruh jajaran sekolah. Terutama guru pembina mata pelajaran, serta siswa-siswi yang belajar dengan tekun menerima semua materi yang disampaikan.

“Juara I USBN tingkat SD se-Kota Bima merupakan yang pertama bagi sekolah kami, ini menjadi kebanggaan tersendiri. Saya pun berkomitmen untuk terus menggenjot peningkatan kualitas pendidikan, baik di bidang kurikuler dan ekstrakurikuler,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *