Bangun Sarana Irigasi, 6 Poktan Kota Bima Dapat Bantuan Dana TP

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 6 Kelompok Tani (Poktan) Kota Bima mendapat bantuan dana Tugas Pembantuan (TP) dari Provinsi NTB, untuk membangun sarana irigasi.

Sekretaris Dinas Pertanian Kota Bima Adisan Sahidu. Foto: Ist

Sekretaris Dinas Pertanian Kota Bima Adisan Sahidu mengaku, bantuan dana tersebut dalam waktu dekat akan dicairkan melalui rekening masing-masing Poktan.

“Inshaa Allah dana bantuan ini akan cair di bulan ini, saat ini tengah dalam proses administrasi,” ujarnya, Kamis (13/6).

Adisan menjelaskan, 6 Poktan yang mendapatkan bantuan tersebut masing-masing Poktan Samada dan Oi Lape di Kelurahan Dodu, kemudian Poktan Sejahtera Kelurahan Rontu, Poktan Libide Kelurahan Jatibaru dan Poktan Lamboto dari Kelurahan Rite.

“Dana bantuan ini berkisar dari Rp 10 hingga Rp 20 juta, tergantung luas lahan pertanian,” katanya.

Mantan Kabid Litbang Bappeda itu menambahkan, apabila semua proses dan tahapan pencairan telah dilakukan, maka diminta kepada semua Poktan yang menerima manfaat agar bisa digunakan dengan baik. Agar membangun sarana irigasi yang baik, aliran air bisa lancar dan dapat menampung debit air untuk keperluan pertanian.

“Kami dari dinas akan terus memantau dan mengawasi, agar anggaran ini digunakan dengan baik,” tegasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *