Nuridah, Gender di Sai Siap Tampil di Pilkades

Kabupaten Bima, Kahaba.- Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bima masih terbilang lama, namun masyarakat saat ini hangat membicarakan figur-figur yang akan tampil.

Pertemuan saat membahas Pilkades di Desa Sai. Foto: Ist

Di Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima misalnya, beberapa pekan terakhir ini masyarakat rutin membahasnya diberbagai sudut tempat. Di Desa Sai sendiri, para Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) yang muncul namanya dipermukaan ada sekitar 10 orang. Salah satunya Nuridah.

Ibu 2 anak ini berani mendeklarasikan dirinya untuk menjadi salah satu kontestan Pilkades di Desa Sai, bukan tanpa alasan yang jelas. Dia maju sebagai calon, semata-mata untuk kepentingan rakyat Sai secara totalitas, terutama untuk kaum Gender.

“Dengan membaca Bismillahirrohmanirrahim, saya nyatakan ikut serta dalam Pilkades Sai Periode 2019-2024,” ungkapnya, Kamis (13/6) malam, usai acara deklarasinya yang digelar di kediamannya.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh elemen masyarakat Desa Sai yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri acaranya. Ia berharap semoga apa yang ia sampaikan dan suguhkan pada acara itu, menjadi nilai ibadah.

Dalam acara Deklarasi tersebut, turut hadir Bacakades lainnya. Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh muda dan ratusan masyarakat Sai lainnya. Dalam acara itu juga, dirangkaikan dengan Yasinan bersama.

Nuridah pun merasa yakin, apalagi ditambah dengan semakin banyaknya dukungan dari masyarakat setempat, mampu ikut sebagai kontestan yang meraih suara tertinggi pada Pilkades nanti.

“Saya siap maju dan berdinamika dengan perhelatan demokrasi ini,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *