Pemkot Bima Bayarkan Gaji 13 Rabu Pekan Depan

Kota Bima, Kahaba.-Setelah menerima pembayaran gaji 14 sebelum Idul Fitri Mei lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bima dalam waktu dekat akan kembali menerima pembayaran gaji 13.

Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin. Foto: Bin

Kepala BPPKAD Kota Bima Zainuddin mengakui, lebih dari ribuan ASN lingkup Pemerintah Kota Bima akan menerima gaji tersebut pekan depan.

“Inshaa Allah ASN akan menerima gaji 13 pada hari Rabu (19/6) pekan depan, dengan nilai yang sama dengan gaji pokok,” ujarnya Jumat (14/6).

Zain menjelaskan, secara keseluruhan bila dijumlahkan nilai pembayaran gaji ke-13 mencapai Rp 16 Miliar lebih, yang bersumber dari dana APBD. Kemudian terkait mekanisme pembayaran, akan langsung masuk melalui rekening masing-masing ASN.

Diakui Zainuddin, nilai gaji 13 Rp 16 miliar lebih tinggi dibandingkan dengan pebayaran gaji ke-14 senilai Rp 15 miliar, hal itu dikarenakan pembayaran gaji ke-13 tidak terdapat potongan Iuran Wajib Pegawai (IWP).

Kendati begitu, atas nama Pemerintah Kota Bima, pihaknya berharap agar kinerja ASN terus ditingkatkan dalam melayani masyarakat. Sehingga tata kelola pemerintahan lebih maksimal, dan membantu kebutuhan pendidikan dan rumah tangga seluruh ASN.

“Semoga melalui pembayaran gaji 13 tersebut, ASN terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *